Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/09/2019 17:21 WIB

Dedi Mulyadi Usulkan Jabar Gabung ke DKI Jakarta

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengusulkan Jawa Barat bergabung bersama DKI Jakarta.
 
Hal ini berkaitan dengan adanya wacana bergabungnya Bekasi dengan Jakarta, selain itu juga diwacanakan dibentuk Provinsi Bogor Raya, bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan memindahkan ibu kota provinsi dari Bandung ke daerah lain. 
 
Dedy ditemui seusai menggelar rapat bersama pengurus DPD Golkar Kabupaten Bekasi terkait penentuan mekanisme Musyawarah Daerah (Musda) di The Celecton Hotel Jababeka, Selasa (3/9) mengatakan sebenarnya dari wacana yang digulirkan, pihaknya lebih setuju jika Jawa Barat digabung bersama DKI Jakarta.
 
"Jika ibu kota dipindah, artinya ada penurunan jumlah penduduk, 2,5 juta jiwa apalagi sejarah Jawa Barat dengan DKI menjadi satu kesatuan, bahkan pusat perdagangan ekonomi Sunda itu di Jakarta, oleh karena itu 2 provinsi itu lebih baik bergabung dengan membentuk provinsi Jabar Raya dengan ibu kotanya di DKI," terangnya.
 
Terkait, ibu kota Jabar yang diwacanakan berpindah dari Bandung, Dedi menyebut hal itu sah-sah saja dikarena Bandung saat ini kondisinya sudah padat. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 294 Kali
Berita Terkait

0 Comments