Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/09/2019 19:38 WIB

Kurangi Angka Kecelakaan Lalin, SMA KORPRI Gaungkan Safety Riding

SMA KORPRI Bekasi gaungkan safety riding ke siswanya
SMA KORPRI Bekasi gaungkan safety riding ke siswanya
BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai upaya mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya, SMA KORPRI Bekasi gaungkan safety riding atau keamanan berkendara ke siswanya.
 
Staf Wakil Kesiswaan SMA KORPRI Bekasi, Sri Yanti, menuturkan untuk mendukung program tertib berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, SMA KORPRI Bekasi menggandeng Polres Metro Bekasi Kota untuk memberikan pengarahan kepada siswa mengenai tata tertib berkendara di jalan raya.
 
"Agar program safety riding ini berjalan dengan baik, SMA KORPRI Bekasi menggandeng Polres Metro Bekasi Kota untuk memberikan pengarahan kepada siswa di sekolah," tutur Sri, Senin (2/9).
 
Selain itu, seluruh siswa mulai dari kelas 10, 11, dan 12 juga diingatkan pentingnya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) ketika mereka berkendara di jalan raya.
 
"Mereka juga diingatkan agar ketika berkendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada dan pentingnya memiliki SIM bagi mereka yang sudah dinyatakan cukup umur," katanya.
 
Pada kesempatan itu, Sri juga menegaskan hal ini dilakukan bukan hanya semata-mata untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya kepada para siswa di sekolah, tetapi juga menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas.
 
"Kami ingin mereka tertib berlalu lintas dan dampak positifnya bisa mereka rasakan nantinya," harapnya.
 
Terkait berkendara ke sekolah, ia menekankan agar para siswa SMA KORPRI Bekasi melengkapi surat-surat kendaraan yang menjadi syarat utama berkendara di jalan raya, sehingga mereka tidak akan berhadapan dengan hukum jika terbukti melakukan pelanggaran.
 
"Untuk siswa yang berkendara ke sekolah, pihak sekolah tidak melarangnya, asalkan persyaratannya dipenuhi, seperti kepemilikan SIM dan sebagainya," terangnya.
 
Sementara itu, Humas SMA KORPRI Bekasi, Bujang mengatakan sangat mendukung langkah sekolah di dalam mewujudkan program safety riding untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.
 
"Sekolah sangat mendukung program tersebut bagi siswanya, semoga hal ini bisa berjalan dengan baik dan SMA KORPRI Bekasi bisa menjadi pelopor berkendara aman bagi siswa sekolah di Kota Bekasi," tukasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 326 Kali
Berita Terkait

0 Comments