Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/08/2019 19:05 WIB

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Papua Kecam Pengibaran Bendera Bintang Kejora

Aksi Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Papua di Jakarta kecam pengibaran bendera bintang kejora
Aksi Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Papua di Jakarta kecam pengibaran bendera bintang kejora

JAKARTA, DAKTA.COM - Sekelompok massa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Papua Merah Putih menggelar aksi unjuk rasa di depan patung kuda Indosat, Jakarta Pusat untuk mengecam adanya isu-isu separatis yang bergulir untuk memanfaatkan situasi Papua yang tidak kondusif.

 
Melalui keterangan persnya, Koordinator Lapangan Aksi, Rimang Mote menegaskan bahwa mereka menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan NKRI dan menolak segala macam provokasi berbentuk SARA terhadap warga Papua.
 
"Perlunya kesadaran yang harus dibangun oleh masyarakat agar tidak mudah terhasut oleh berbagai macam isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia," tutur Rimang pada Kamis (29/8).
 
Rimang juga menolak berhembusnya isu-isu separatis yang saat ini kembali berhembus setelah kerusuhan yang terjadi di tanah Papua beberapa waktu lalu.
 
"Kitong Papua menolak berkibarnya bendera Bintang Kejora di bumi Indonesia. Kitong menolak berbagai aksi unjuk rasa yang juga bernuansa separatis," imbuhnya.
 
Negara Indonesia, tegas Rimang, adalah merupakan suatu negara yang mempunyai keanekaragaman sehingga harus saling menghormati perbedaan budaya, suku, dan agama satu sama lainnya.
 
"Kitong juga menuntut agar aparat kepolisian segera mengambil tindakan tegas dalam penegakan hukum atas pengibaran bendera bintang kejora yang dilarang oleh aturan pemerintah," tegasnya.
 
Sebelumnya sejumlah massa dari Aliansi Mahasiswa Anti Rasisme, Kapitalisme, Kolonialisme dan Militerisme, menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, pada Selasa (28/8) lalu.
 
Aksi didahului dengan longmarch dari Gedung Kemendagri. Sesampainya di depan Istana, mereka melakukan tarian adat khas Papua sambil mengibarkan bendera bintang kejora. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 937 Kali
Berita Terkait

0 Comments