Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/08/2019 14:29 WIB

ALU Minta Pemkab Bekasi Percepat Pemekaran Bekasi Utara

Pemekaran Bekasi Utara Ilustrasi
Pemekaran Bekasi Utara Ilustrasi
BEKASI, DAKTA.COM - Aliansi Utara (ALU) menilai Pemerintah Kabupaten Bekasi kurang serius dalam mempercepat pemekaran wilayah Bekasi Utara. Padahal Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah mengirimkan surat terkait dengan daerah otonomi baru kepada beberapa bupati, termasuk Bupati Bekasi. 
 
Dalam surat itu Bupati Bekasi diminta melaporkan sampai sejauh mana persiapan pemekaran. Namun surat yang dikirimkan ternyata direspons pasif. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengaku belum memikirkan adanya pemekaran karena belum dikaji lebih lanjut.
 
Ketua Aliansi Utara (ALU) Sanusi Nasihun, menyayangkan respons Bupati Bekasi yang belum mau membahas pemekaran.
 
"Saya rasa bupati sangat tidak paham terkait pemekaran dan salah bila sejauh ini belum ada kajian. Padahal kajian tersebut telah dibuat sejak lama, sejak 2007 lalu oleh salah seorang akademisi, yaitu Profesor Sadu," ucap Sanusi.
 
Sanusi, menambahkan, kajian dari Profesor Sadu yang sekarang telah menjabat sebagai Ketua Tim Kajian Desk CDOB Gubernur Provinsi Jawa Barat juga Ketua Tim di Kemendagri ini, sudah lengkap. Bahkan, telah memiliki rekomendasi DPRD dan telah diserahkan ke Jawa Barat.
 
"Saya mengapresiasi atas respons yang dilakukan Gubernur Jawa Barat, karena selama ini terkesan diabaikan dalam pembentukan Kabupaten Bekasi Utara."
 
Ia mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat ini, dirinya bersama pengurus ALU akan memberikan hasil kajian tersebut ke Bupati Bekasi dan DPRD Kabupaten Bekasi.**
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 569 Kali
Berita Terkait

0 Comments