Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 24/07/2015 10:44 WIB

Pembunuh Wartawati Murni Pencurian dan Kekerasan

Dua pembunuh wartawati di Depok ditangkap Polisi   Copy
Dua pembunuh wartawati di Depok ditangkap Polisi Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Ditkrimum Polda Metro Jaya berhasil meringkus kawanan pencuri yang menewaskan seorang wartawati bernama Nurbaety.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Kriminal Umum, Kombes Pol Krishna Murti yang mengatakan motif pembunuhan ini karena korban memergoki para pelaku mencuri barang-barang berharga miliknya sehingga mereka menghabisi nyawa korban.

"Ini murni tindakan pencurian menggunakan kekerasan, mereka pikir rumah korban kosong karena ditinggal mudik. Ternyata pada saat melakukan aksinya, mereka tertangkap basah oleh korban. Lalu mereka menghabisi nyawa korban karena panik"

Krishna juga mengungkapkan bahwa para pelaku ini memang kelompok spesialis pencurian yang mengincar rumah-rumah kosong pada saat ditinggal mudik para pemiliknya.

"Kedua pelaku yakni MA dan S memang sering mengincar rumah kosong yang ditinggal oleh penghuninya terlebih pada saat libur panjang hari raya Idul Fitri karena banyak yang pulang kampung"

Sebelumnya, Nurbaeti (44) ditemukan tak bernyawa di rumahnya pada hari Sabtu lalu yang juga bertepatan dgn hari kedua Idul Fitri.

Dari hasil penelusuran polisi, mereka berhasil meringkus tiga orang tersangka yakni MA, S, dan MP di wilayah Kab Bogor. Sementara otak dari pencurian ini yakni DN tertangkap di Kota Bandung.

Reporter : Boy Aditya
Editor :
- Dilihat 944 Kali
Berita Terkait

0 Comments