Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 25/08/2019 10:28 WIB

Puluhan Anak Punk Menemukan Jalan Pulang

Komunitas Tasawuf Underground mengikuti acara hapus tato
Komunitas Tasawuf Underground mengikuti acara hapus tato
JAKARTA, DAKTA.COM - Puluhan Anak Punk yang tergabung dalam komunitas Tasawuf Underground memantapkan langkah untuk melakukan perubahan dengan pembinaan keagamaan dan kecakapan hidup.
 
Pada acara hapus tato anak jalanan Sabtu (24/8/19), Halim Anbiya selaku pembina Tasawuf Underground mengatakan pihaknya mempunyai misi untuk menjadikan anak-anak punk dan jalanan menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat.
 
Pada kesempatan itu anak punk dan jalanan yang dihapus tatonya sebanyak 24 orang yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan lulus medis serta berkomitmen untuk melakukan perubahan untuk diri dan keluarga dengan mengikuti pembinaan. 
 
Dalam waktu bersamaan, dibuka pendaftaran untuk punk dan anak jalanan yang ingin menyempurnakan hijrahnya, sebanyak 250 punk dan anak jalanan mendaftarkan diri untuk dapat mengikuti program IMS.
 
Acara dimeriahkan juga pentas penyanyi anak jalanan yang tergabung dalam group flyover band yang membawakan lagu religi khas jalanan.
 
Direktur Islamic Medical Service Imran Faizin di sela-sela acara menyampaikan motivasi kepada seluruh peserta hapus tato yang dilaksanakan di bawah fly over Stasiun Tebet Jakarta Selatan.
 
"Anak punk dan jalanan adalah saudara yang harus dituntun untuk menemukan jalan pulang, bila tidak dituntun khawatir pulang melewati jalan yang salah," ujarnya.
 
Imron melontarkan pertanyaan kepada peserta "kita pulangnya kemana sih?" lalu peserta terdiam
 
"Kita pulang menuju surga-Nya, karenanya perlu pemantapan bekal melalui hapus tato dengan rangkaian pembinaan keagamaan dan pemberdayaan ekonomi," ucapnya.
 
Sementara itu, Iwan merupakan peserta tertua, saat ini 58 tahun berharap kegiatan ini tidak sebatas penghapusan tato saja tapi perlu dibuatkan pekerjaan agar tidak kembali ke jalanan dan sebagian besar berasal dari keluarga yang kurang beruntung.
 
Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH), MTT Foundation, dan Bank Muamalat. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 4067 Kali
Berita Terkait

0 Comments