Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/08/2019 15:45 WIB

Jungleland, Theme Park dengan 4 Zona Seru yang Wajib Dicoba

Disk’O salah satu wahana di Jungleland
Disk’O salah satu wahana di Jungleland

BOGOR, DAKTA.COM - Ingin menghabiskan waktu liburan dengan cara yang berbeda? Atau mungkin Anda bosan dengan liburan yang begitu-begitu saja dan butuh sesuatu yang memacu adrenalin? Datang dan nikmati liburan berbeda di Jungleland Adventure Theme Park.

 

Tempat ini berlokasi di Kawasan Sentul Nirwana Jl. Jungleland Boulevard No. 1 Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Jungleland Adventure Theme Park dibuka sejak tahun 2013 dan merupakan salah satu tempat liburan yang wajib Anda kunjungi bersama teman, pasangan, dan keluarga. Anda wajib membayar tiket Jungleland untuk masuk ke dalam kawasan taman bermain ini sesuai dengan ketentuannya.

 

Jungleland berdiri di atas lahan seluas 35 Ha terdiri dari 37 wahana menarik yang telah dibagi menjadi 4 zona. Perlu Anda ketahui dari 37 wahana yang ada di Jungleland ada beberapa wahana yang tidak akan Anda temukan di taman bermain lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan salah satu wahana yang ada di tempat ini disebut-sebut sebagai salah satu wahana yang paling tinggi di Indonesia.

 

Nah, berikut kita akan bahas lebih lengkap tentang 4 zona utama yang ada di Jungleland. Apa saja itu? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

 

Zona Carnivalia

Dalam zona Carnivalia ini terdapat 15 wahana yang menarik untuk Anda nikmati, namun kali ini akan dibahas beberapa wahana yang sayang untuk Anda lewatkan pada zona ini. 

  • Disk’O

Seperti namanya wahana ini bentuknya seperti lempengan bundar layaknya piring raksasa, bahkan wahana Disk’O disebut-sebut merupakan yang pertama di Indonesia. Anda akan diminta duduk di atas lempengan tersebut bersama dengan beberapa pengunjung lain. Kemudian wahana ini akan diputar 360 derajat sambil diayun ke kiri dan kanan hingga mencapai ketinggian sekitar 15 meter. Wahhh, tentu sangat menegangkan sekaligus seru untuk melepaskan stress. Tapi tenang saja setiap wahana selalu dilengkapi dengan peralatan pengaman.

  • Ferris Wheel

Bagi Anda yang menginginkan wahana yang lebih tenang tanpa harus teriak-teriak histeris maka Ferris Wheel merupakan pilihan yang tepat sekali. Saat Anda menaiki wahana yang merupakan wahana tertinggi yang ada di Indonesia ini maka akan bisa menyaksikan keindahan pemandangan alam sekitar seperti Gunung Pancar dan kawasan Sentul dari ketinggian 45 meter. Wahana Ferris Wheel bisa dinaiki oleh anak-anak dan orang dewasa, namun untuk anak-anak harus yang sudah mencapai tinggi badan 110 cm baru diperbolehkan naik dan juga wajib didampingi oleh orang dewasa.

 

Zona Tropicalia

Zona yang satu ini lebih khusus sebenarnya untuk anak-anak akan tetapi ada juga beberapa wahananya yang bisa dinaiki bersama orang dewasa. Bisa dikatakan zona ini merupakan versi mini wahana-wahana yang ada di zona lainnya. Salah satu wahananya yakni Mini Bumper Car, dimana wahana ini lebih aman tanpa khawatir tabrakan dengan orang dewasa. Wahana lainnya yang ada di Zona Tropicalia yakni seperti Convoy 6, Happy Swing, Happy Train, Ship Adventure, Water Flume, dan lain-lain.

 

Zona Mysteria

Pada zona ini ada wahana seru dan juga unik seperti Magic Bike dan Jump Around yang cocok untuk anak-anak. Bagi orang dewasa, Anda bisa naik wahana Mega Drop yang menegangkan dan seru banget karena Anda akan diangkat kemudian dijatuhkan dari ketinggian 38 meter. Seru bukan? Ada lagi wahana lain seperti Boat Blaster, yakni Anda bisa melakukan perang air dengan kapal lain. Wahana lain di zona ini ada juga seperti Jeep Tour, Hydrolift, dan Fire Pots.

 

Zona Explora

Zona Explora merupakan zona  terakhir yang juga merupakan zona utama di Jungleland, ada wahana menarik dan seru seperti Octopus, Safari Dino, dan Animal Corner. Wahana yang ada di zona ini cukup membuat jantung Anda deg-degan karena sangat menguji adrenalin Anda. Masih ada banyak lagi keseruan-keseruan yang bisa Anda dapatkan di Jungleland.

 

Jika Anda ingin masuk ke taman bermain ini akan dikenakan biaya tiket Jungleland mulai dari Rp. 165.000 pada hari biasa dan Rp220.000 untuk akhir pekan. Sedangkan pada musim liburan tiket Jungleland menjadi Rp250.000 per orang. Jungleland ini beroperasi dari Senin hingga Jumat mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB dan untuk akhir pekan buka lebih lama dari pukul 10.00 sampai 18.00 WIB. Tiket Jungleland ini bersifat terusan jadi Anda bisa langsung memainkan berbagai wahana bermain dan hampir semua wahana di dalamnya tanpa lagi perlu membeli tiket tambahan. Selamat berlibur dan nikmati keseruannya di Jungleland. (Adv)

 

Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 167 Kali
Berita Terkait

0 Comments