Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/08/2019 12:49 WIB

HUT Kabupaten Bekasi ke-69, Ini Harapan Legislatif

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi H.Danto bin H Amin
Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi H.Danto bin H Amin
CIKARANG, DAKTA.COM - Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, H. Danto bin H Amin menyampaikan harapan legislatif pada momen memperingati HUT Kabupaten Bekasi ke-69 tahun.
 
Ia mengatakan, di usia Kabupaten Bekasi yang sudah menginjak usia sangat matang itu diharapkan bisa berdampak pada kesejahteraan warganya baik dari segi infrastruktur maupun pelayanan.
 
"Harus lebih berjibaku antara pemerintah dengan rakyatnya dalam hal ini diwakili dengan anggota legislatif dengan mengedepankan komunikasi dan evaluasi ataupun koordinasi," ucap Danto kepada Dakta usai Upacara Peringatan HUT Kabupaten Bekasi ke-69 di halaman Pemkab Bekasi, Kamis (15/8).
 
Ia mengaku, pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Bekasi kedepannya masih panjang dan menumpuk. Namun yang terpenting dan utama adalah, pemerintah daerah harus berani dalam menerapkan kebijakan terkait infrastruktur dan kepegawaian.
 
"Setiap anggaran yang dialokasikan harus berdasarkan asas manfaat," ujarnya.
 
Menurutnya, Pemkab Bekasi juga harus memperhatikan pembangunan dari aspek sosial, ekonomi, politik, dan budaya. 
 
"Kemudian keseimbangan antara lulus sekolah dengan pengangguran dan jumlah pabrik tidak balance terhadap kebutuhan dari warga Kabupaten Bekasi yang sangat mengharap banyaknya lapangan kerja yang lebih produktif bagi pekerja," tuturnya.
 
Ia menambahkan, agar kedepannya eksekutif dan legislatif lebih kompak dan bersinergi sehingga menghasilkan suatu hasil yang diharapkan rakyat.
 
"Sehingga cita-cita adil dan makmur bisa terwujud, masyarakat bisa menikmati pelayanan, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kreatif," pungkasnya. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 182 Kali
Berita Terkait

0 Comments