Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 08/08/2019 11:18 WIB

Mudah Belajar Matematika di FKIP Uhamka

Bincang Pendidikan bersama Dosen Prodi Matematika FKIP UHAMKA, Edi Supriadi
Bincang Pendidikan bersama Dosen Prodi Matematika FKIP UHAMKA, Edi Supriadi
BEKASI, DAKTA.COM - Seringkali orang menganggap pelajaran matematika itu sulit dan membosankan karena berhubungan dengan angka dan hitung-hitungan. 
 
Namun, hal itu tidak berlaku bagi mereka yang memiliki ketekunan dalam dirinya dan yang paling penting tahu cara mempelajarinya.
 
Dosen Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Profesor Dr. Hamka (Uhamka), Edi Supriadi mengatakan belajar matematika itu asyik dan menyenangkan asalkan tahu strategi pembelajarannya.
 
"Keunggulan pendidikan matematika di Uhamka, yaitu para mahasiswa kita arahkan agar bisa menghitung arah kiblat dengan tepat. Kita berikan tugas kelompok mereka untuk mengukur arah kiblat di masjid di wilayahnya apakah sudah bener atau belum," ungkapnya dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Kamis (8/8).
 
Apalagi, menurutnya, di FKIP Uhamka antar ilmu pengetahuan dan agama berdampingan sehingga seimbang antara keduanya.
 
"Jadi sebelum kelas dimulai selalu disiapkan belajar tadarus dan setiap pembelajaran kita selipkan ilmu agama Islam," ujarnya.
 
Ia menyampaikan, mahasiswa program studi Pendidikan Matematika Uhamka disiapkan untuk menjadi seorang guru profesional untuk mengajar matematika di SD, SMP, dan SMA.
 
"Karena mahasiswa diajarkan prodi Pendidikan Matematika dari yang dasar saat semester 1 hingga yang paling abstrak pada semester berikutnya. Belajarnya pun menggunakan metode yang inovatif dan menyenangkan agar mahasiswa tidak bosan," ucapnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1950 Kali
Berita Terkait

0 Comments