Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 17/08/2019 11:16 WIB

Gelar Upacara di Pulau Reklamasi, Anies Tegaskan Lahan Milik Negara

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat menjadi Inspektur Upacara di Pantai Maju, Jakarta Utara
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat menjadi Inspektur Upacara di Pantai Maju, Jakarta Utara
JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Pantai Maju, Pulau Reklamasi D, Jakarta Utara pada Sabtu (17/8). Acara ini melibatkan seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. 
 
Dalam amanatnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku Inspektur Upacara kembali menegaskan jika tidak ada satupun tanah yang menjadi eksklusif di ibukota.
 
"Ini adalah lahan yang ketika proklamasi dikumandangkan, belum ada tanah ini. Ini adalah lahan baru. Tapi kita ingin kirimkan pesan kepada semua, bahwa ini bukan lahan milik pribadi. Ini adalah lahan milik Negara Republik Indonesia," tegas Anies yang disambut tepuk tangan peserta upacara. 
 
Anies mengatakan acara ini juga untuk menunjukkan bahwa pihaknya menghadirkan keadilan, karena pulau reklamasi terkesan hanya boleh dimasuki oleh kalangan elit.
 
"Saudara-saudara sekalian turut menjadi saksi. Saudara-saudara sekalian turut menjadi bagian dari yang memastikan bahwa di ibukota ada keadilan, ada kepastian hukum. Dan Insya Allah ini akan bisa menjadi contoh bagi anak-anak kita dan anak-anak dari anak-anak kita," tegasnya.
 
Di akhir pidato, Anies mengajak seluruh warga untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan dengan menunaikan pekerjaan sebaik-baiknya demi mewujudkan pelayanan publik yang prima.
 
"Mari kita terus pastikan di hari-hari ke depan, kita berjuang, kita bekerja untuk memastikan bahwa yang dicita-citakan akan kita tunaikan dengan sebaik-baiknya," tutupnya.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 508 Kali
Berita Terkait

0 Comments