Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/08/2019 11:45 WIB

Mengapa Wanita Susah Hamil?

Bincang Kesehatan bersama RS. Hermina tentang Infertilitas
Bincang Kesehatan bersama RS. Hermina tentang Infertilitas
BEKASI, DAKTA.COM - Infertilitas atau kemandulan adalah posisi dimana pasangan suami istri yang sudah menikah tapi tak kunjung mendapatkan kehamilan.
 
dr. Rizki Isnaeni, SpOG(K) dari RS Hermina Bekasi mengatakan, secara medis infertilitas merupakan ketidakmampuan satu pasangan untuk mendapatkan kehamilan setelah melakukan hubungan seksual secara benar selama satu tahun tanpa kontrasepsi
 
dr. Rizki Isnaeni, menyatakan penyebab dari infertilitas bisa dipengaruhi masalah pada reproduksi suami istri atau keduanya.
 
"Kemudian faktor kualitas sperma yang kurang baik, ganguan ovulasi atau sel telur, penyakit palvik (leher rahim) dan tuba falopi (saluran indung telur)," katanya dalam Bincang Kesehatan di Radio Dakta, Jumat (16/8).
 
Ia menyarankan, kepada pasangan suami istri yang sudah menikah selama satu tahun tetapi belum dikarunia anak untuk memeriksakan kesehatan organnya ke dokter. Sehingga jika terdapat permasalahan bisa segera ditangani.
 
"Para Pasutri juga dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual setiap 2-3 hari sehingga akan meningkatkan kemungkinan kehamilan. Karena hubungan seksual yang terjadwal akan meningkatkan stres dan tidak direkomendasikan," tuturnya.
 
Ia juga menjelaskan, untuk mencegah kemandulan ia menganjurkan kepada calon pasangan suami istri yang belum menikah untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ginekologi untuk mengetahui adanya penyakit pada sistem reproduksi wanita.
 
Klinik Infertility RS Hermina Bekasi mengadakan program Paket Bayi Tabung sebesar Rp39.400.000 sudah termasuk obat Stimulasi Nomoresponden, Ovum Pick Up, ICSI, dan Embrio Transfer.
 
Selain itu, RS Hermina yang berlokasi di Jalan Kemakmuran No. 39, Margajaya Bekasi ini juga memiliki  program Inseminasi Intra Uteri sebesar Rp3.575.000.
 
Untuk informasi lebih lengkap mengenai infertilitas dan pendaftan program di atas dapat menghubungi call center RS Hermina Bekasi di 1500-488 atau 021-8061-8050. 
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 439 Kali
Berita Terkait

0 Comments