Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/08/2019 13:39 WIB

Peletakan Batu Pertama Hartika Hotel dan Grand Arsyilla Hotel Syariah

Acara Peletakan Batu Pertama Hartika Hotel dan Grand Arsyilla Hotel Syariah
Acara Peletakan Batu Pertama Hartika Hotel dan Grand Arsyilla Hotel Syariah
BEKASI, DAKTA.COM - Geliat Ekonomi di Kota Bekasi semakin terasa bagi masyarakat. Berbagai Proyek Strategis Nasional, menyapa kota Patriot ini. Mulai dari  Tol Becakayu, pembangunan LRT (light rail transit), Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II, hingga kereta cepat.
 
Hal ini akhirnya membuat, kebutuhan akan hotel semakin meningkat. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat, menunjukkan tingkat hunian kamar hotel di Jabar hingga April 2019 mencapai 53,17 persen. Angka itu naik 0,48 poin dibandingkan TPK Maret 2019 yang mencapai 52,69 persen.
 
Besarnya kebutuhan tersebut, membuat Hj. Harty S. Muntako membuat sebuah inovasi. Berangkat dari semangatnya membangun pariwisata dan budaya Kota Bekasi, Harty membangun hotel bernuansa khas Kota Bekasi dan hotel syariah di jantung Kota Bekasi.
 
Setelah suskes dengan CV. Arga Wulan group Kota Bekasi yang berdiri sejak tahun 1984, dan beberapa Pembangunan Infrastruktur Kota Bekasi, Karawang, dan Purwakarta sejak tahun 1982. Harty bersama tiga Board of Director, Alexander Folder, M.B.A., Andri Hariyanto, S.T., Yogi Kurniawan, S.I.KOM, melakukan peletakan batu pertama Hartika Hotel dan Grand Arsyilla Hotel Syariah, Rabu 14 Agustus 2019.
 
Harty mengatakan, hotel ini dibangun dengan ciri khas kebudayaan Kota Bekasi. Ornamen Batik dan makanan khas Kota Bekasi menjadi salah satu keunggulan dari kedua hotel ini. 
 
Khusus untuk Grand Arsyilla, hotel ini menonjolkan sisi halal, dengan bertemakan hotek syariah. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung pariwisata Indonesia yang sedang menggalakkan wisata halal sebagai wisata unggulan.
 
Kedua hotel ini pun dari segi aksesbilitas sangat mempuni. Diantaranya, hanya 2 KM, dari Exit Toll Bekasi Barat,  3 KM dari Exit Toll Bekasi Timur dan Terminal Bekasi, 1.5 KM dari Terminal Kayuringin (Poll Bus DAMRI), dan 500 Meter dari Stasiun Bekasi. 
 
Selain itu, bagi Aparatur Sipil Negara yang ingin berkunjung, kedua hotel ini berlokasi hanya 200 meter dari Pusat Pemerintahan Kota Bekasi. Para pengantar jamaah haji yang, keluarganya berhaji dan ada di Embarkasi Bekasi jaraknya hanya 300 meter dan dekat juga dengan Islamic Center Kota Bekasi.
 
Selain akses, konsep one stop services dengan hadirnya Rumah Makan Wulan Sari, dan Graha Hartika menjadi keunggulan selanjutnya.  **
 
Reporter : Elnoordiansyah
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 296 Kali
Berita Terkait

0 Comments