Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/08/2019 13:15 WIB

Pemilihan Wagub DKI, Pimpinan Pansus Terkesan Mengulur Waktu

Balaikota DKI Jakarta
Balaikota DKI Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota Pansus pemilihan Wagub DKI Jakarta, Taufiqurrahman mengaku adanya kesan mengulur waktu dalam menentukan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 
 
Taufik mengemukakan meskipun sudah ada dua nama yang telah lolos proses fit and proper test dan mendapatkan rekomendasi secara langsung dari Anies Baswedan, namun hingga saat ini belum ada kata sepakat dalam pansus tersebut. 
 
"Saya melihat ada kesan pimpinan pansus ini mengulur waktu, padahal sudah beberapa kali didesak untuk segera melakukan rapimgab," ungkap Taufiqurrahman pada Kamis (15/8).
 
Hal ini membuat pembahasan mengenai penentuan Wagub DKI Jakarta berlarut-larut dan belum selesai hingga saat ini.
 
"Saya tidak tahu persis apa alasannya, tapi menurut info yang saya terima nampaknya pembahasan ini akan dilimpahkan pada anggota DPRD periode berikutnya," tutupnya. 
 
Seperti diketahui bahwa hingga saat ini kursi Wagub DKI Jakarta masih lowong sepeninggal Sandiaga Uno yang mengundurkan diri karena maju sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres lalu. 
 
Hingga kini, sudah dua nama calon wagub yang akan dipilih, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto dari PKS. Keduanya sudah melewati sejumlah uji kepatutan dan kelaikan serta sudah mendapat rekomendasi dari Anies Baswedan.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 159 Kali
Berita Terkait

0 Comments