Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/08/2019 18:20 WIB

Besok, Istri Kang Emil Sambangi Kota Bekasi Demi Jabar Juara

Istri Gubernur Jawa Barat, Hj. Atalia Praratya
Istri Gubernur Jawa Barat, Hj. Atalia Praratya
BEKASI, DAKTA.COM - Kesehatan serta pendidikan yang berkualitas merupakan modal utama dalam mencetak generasi berkualitas. Demi memastikan visi Jawa Barat juara lahir batin sesuai visi Gubernur Jawa Barat dapat tercapai, perlu untuk menyelenggarakan suatu kegiatan peninjauan dan pembinaan ke seluruh wilayah Jawa Barat.
 
Untuk itu, Istri Gubernur Jawa Barat Hj. Atalia Praratya akan menyambangi Kota Bekasi pada Rabu, 14 Agustus 2019 dalam program kegiatannya, Siaran Keliling (Sarling) di 27 Kota/Kabupaten Jawa Barat.
 
Siaran Keliling adalah salah satu program PKK Jawa Barat untuk saling hadir di tengah masyarakat Jawa Barat untuk menyapa dan mengajak masyarakat Jawa Barat agar berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan, pendidikan, ekonomi kreatif, dan pariwisata. 
 
Apalagi Atalia, saat ini juga mengemban amanah sebagai Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, Bunda PAUD, Bunda Literasi, dan Ketua FORIKAN Jawa Barat. 
 
Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah, mengatakan, Atalia melakukan kunjungan ke Kota Bekasi untuk melihat dan membina Posyandu, Paud, SMA/SMK, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan, pariwisata di Kota Bekasi. 
 
"Siaran Keliling dilakukan di seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat. Kota Bekasi menjadi kota ketujuh yang akan dikunjungi pada 14 Agustus," ujar Sajekti padaSelasa, (13/8). 
 
Saat di posyandu, nantinya Atalia bersama tim dari Kota Bekasi berkunjung dan menyapa kader posyandu serta masyarakat sekaligus memberikan pembinaan pelayanan posyandu dan bantuan ke posyandu. 
 
Ketika di PAUD, ia berkunjung dan menyapa anak-anak peserta didik PAUD beserta orang tua sekaligus menyosialisasikan gerakan gemar makan ikan dalam bentuk menyediakan makanan olahan ikan dan gerakan gemar membaca dalam bentuk pembacaan dongeng untuk anak-anak usia dini. 
 
"Beliau (Atalia-red) yang akan berperan sebagai Bunda Literasi dan Bunda PAUD Jawa Barat untuk turut mengajak anak-anak gemar makan ikan dan membaca buku," kata Sajekti. 
 
Kemudian, kunjungannya ke SMA dan SMK untuk menyapa dan memberikan motivasi kepada siswa/siswi peserta didik sekolah menengah, sekaligus menyosialisakan antihoax, internet sehat, dan solusi permasalahan remaja lainnya.
 
Kemudian, berkunjung ke pabrik atau workshop serta galeri perajin-perajin unggulan daerah bersama dengan Dekranasda Kota Bekasi dan dinas terkait untuk melakukan pembinaan dan menggali potensi ekonomi dan pariwisata daerah tersebut agar dapat mencapai visi Jawa Barat Juara Lahir Batin.
 
Terakhir, Atalia melakukan kunjungan untuk melihat potensi makanan khas Kota atau Kabupaten Bekasi. 
 
"Kita promosikan potensi wisata daerah seperti daerah lain yang dikunjungi. Kuliner dan jajanan oleh-oleh juga akan dilihat," kata Sajekti. 
 
Berikut Jadwal Sarling Jawa Barat 
 
08.00 - 08.30 WIB - Kunjungan Posyandu
08.30 - 10.00 WIB - Kunjungan PAUD
10.00 - 11.30 WIB - Kunjungan SMA/SMK
13.00 - 14.00 WIB - Kunjungan Perajin
14.00 - 16.00 WIB - Kunjungan Wisata Kuliner**
Reporter :
Editor :
- Dilihat 998 Kali
Berita Terkait

0 Comments