Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 13/08/2019 17:35 WIB

Semarak Hidup Sehat, Kota Bekasi Akan Gelar Parade Sepeda Kemerdekaan

Bincang Publik bersama Dispora Kota Bekasi tentang Parade Sepeda Kemerdekaan
Bincang Publik bersama Dispora Kota Bekasi tentang Parade Sepeda Kemerdekaan
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menyelenggarakan Parade Sepeda Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-74.
 
Kegiatan itu akan dilaksanakan pada Ahad, 18 Agustus 2019 dari pukul 06.00 WIB hingga selesai yang bekerjasama dengan komunitas sepeda, Gowesyuk Bekasi.
 
Ketua Umum Gowesyuk, Sukiran Pramono menyampaikan kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme dari masyarakat terbukti dari yang mendaftar diikuti oleh pesepeda dari berbagai komunitas di Indonesia, seperti dari Bandung, Brebes, Purwakarta, Karawang, Banjarmasin, dan sebagainya.
 
"Kuota yang disediakan ada 7500 tiket, dan saat ini jumlah pesepeda yang mendaftar hampir 7000 peserta, kami masih membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin bergabung," kata Sukiran dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Selasa (13/8).
 
Tidak ada syarat khusus bagi masyarakat yang ingin mengikuti Parade Sepeda Kemerdekaan, hanya saja pihaknya membatasi usia peserta minimal 12 tahun.
 
"Dalam kegiatan nantinya, ada juga berbagai acara seperti kampanye safety ride for bicycling dan kuliner. Selain itu, kita akan membagikan bebagai doorprize dengan hadiah utama berupa umroh untuk satu orang, dua unit sepeda motor, 30 unit sepeda, dan puluhan hadiah hiburan menarik lainnya," papar PLH Sekdispora Kota Bekasi, Charles Ari Tonang.
 
Untuk rute Parade Sepeda Kemerdekaan dimulai dari Plaza Pemkot Bekasi - Jl. Ahmad Yani –  putar balik Fly over Tol – Jl.Ahmad Yani – Fly Over Sumarecon – JL. Bulevar Ahmad Yani (Bundaran Bandar Djakarta) – JL. Bulevar Ahmad Yani (Bundaran Hotel Harris) – Jl. Bulevar Timur – Bundaran Bekasi Car Wash – Jl. Bulevar Timur – Jl. Bulevar Selatan – Bundaran Bandar Djakarta – Fly Over Sumarecon – Jl.Ahmad Yani - Pertigaan Kayuringin - Jl. Rawa Tembaga - Jl. Juanda dan finish di Plaza Pemkot Bekasi.
 
Sementara itu, Kabid Pembudayaan Masyarakat Dispora Kota Bekasi, Ujang Tedy menyebut, kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat salah satunya dengan bersepeda. Karena bersepeda ini merupakan olahraga yang murah dan meriah. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 487 Kali
Berita Terkait

0 Comments