Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/08/2019 11:51 WIB

Wali Kota Jaktim Lepas Tim Pemeriksa Hewan Qurban

Wali Kota Jaktim M Anwar melepas sebanyak 207 petugas pemeriksa kesehatan hewan qurban
Wali Kota Jaktim M Anwar melepas sebanyak 207 petugas pemeriksa kesehatan hewan qurban
JAKARTA, DAKTA.COM - Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar melepas sebanyak 207 petugas pemeriksa kesehatan hewan qurban. 
 
"Selain berasal dari internal, para petugas ini juga berasal dari luar seperti mahasiswa dari IPB [Institut Pertanian Bogor], dan juga dari Ikatan Dokter Hewan," papar Anwar di Gedung Pemkot Jakarta Timur (Jaktim), Penggilingan pada Rabu (7/8).
 
Anwar mengemukakan tim ini mereka terjunkan dalam rangka menjaga agar hari raya Idul Adha tidak ternodai dengan ulah segelintir oknum pedagang hewan qurban yang hanya ingin meraup keuntungan tetapi merugikan konsumen. 
 
"Harapannya agar di hari raya nanti ini memang kita semua dapat menjalani dengan baik, tidak ada lagi pedagang nakal yang memanfaatkan momentum ini untuk meraih keuntungan semata," imbuhnya. 
 
Sebelumnya Kepala Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jaktim, Yuli Absari mengatakan apabila petugas mereka menemukan hewan yang tidak sesuai dengan kriteria, maka mereka akan memberikan tanda di bagian badan hewan. 
 
"Hal ini agar masyarakat mengetahui bahwa hewan tersebut mempunyai masalah terkait dengan kesehatan dan tidak sesuai dengan kriteria dalam syariat," ungkap Yuli. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 686 Kali
Berita Terkait

0 Comments