Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/08/2019 09:28 WIB

Jangkau Lebih Luas Distribusi Qurban Bersama PKPU Human Initiative

Bincang Publik bersama PKPU Human Initiative
Bincang Publik bersama PKPU Human Initiative
BEKASI, DAKTA.COM - Qurban adalah salah satu ibadah yang diperintahkan Allah dalam Al Qur'an untuk dilaksanakan pada hari raya Idul Adha atau 10 Dzulhijjah. 
 
Sebagaimana firman Allah dalam QS. Al Kautsar ayat 1-2. "Sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah."
 
Karena besarnya pahala qurban, PKPU Human Initiative mengambil bagian dalam kegiatan penyaluran qurban agar daging qurban dari kaum Muslimin dapat didistribusikan kepada masyarakat Muslim di seluruh Indonesia dan di dunia.
 
Mengambil tema "Insya Allah Qurban", PKPU Human Initiative menginginkan agar seluruh kaum Muslimin bisa melaksanakan ibadah qurban.
 
"Kami berharap qurban itu bisa memberikan makna bahwa semua orang bisa melakukan qurban sesuai dengan anjuran Rasullullah SAW baik orang kaya maupun orang miskin," ucap Ketua Program Qurban 1440 H PKPU Human Initiative, Azi Abdul Aziz dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Selasa (6/8).
 
Azi mengatakan tujuan program Sebar Qurban Nusantara (SQN) antara lain untuk membantu kaum Muslimin dalam menjalankan ibadah qurban dengan mudah dan sesuai syariat.
 
"Target kami bisa menjembatani antara pequrban dengan masyarakat yang jarang sekali memakan daging. Selain itu kami ingin mewujudkan kepedulian dan solidaritas pribadi, kelompok, lembaga, perusahaan kepada saudara kita yang membutuhkan," tuturnya.
 
Menurutnya, PKPU Human Initiative juga bekerjasama dengan mitra peternak lokal dalam memilih hewan qurban yang sesuai ketentuan Islam.
 
"Keunggulan kami juga memberikan laporan yang cepat dan akurat. Pada hari pertama Lebaran kami memberikan notifikasi ke pequrban bahwa hewannya sudah disembelih. Kemudian pada H+7 kami memberikan sertifikat beserta lampiran fotonya," jelasnya.
 
Hewan qurban yang diamanahkan melalui PKPU Human Initiative akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia dan luar Indonesia, antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatra Selatan, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua.
 
"Untuk di luar negeri meliputi wilayah dengan masyarakat Muslimnya tergolong sangat miskin, kekurangan pangan, dan terjadi konflik kemanusian, yaitu di Somalia, Kenya, Myanmar, Suriah, dan Palestina," terangnya.
 
Rekan yang ingin mengetahui lebih lengkap dan langsung berqurban bersama PKPU Human Initiative dapat menghubungi 0811-1511-355 atau mengunjungi https://solusipeduli.org/qurban/
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 817 Kali
Berita Terkait

0 Comments