Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/08/2019 10:39 WIB

Ijtima Ulama Keempat, Momentum Evaluasi dan Konsolidasi Bangsa

Konferensi pers Ijtima Ulama keempat yang digelar di Hotel Lorin Sentul
Konferensi pers Ijtima Ulama keempat yang digelar di Hotel Lorin Sentul
BOGOR, DAKTA.COM - Ijtima Ulama keempat digelar di Hotel Lorin Sentul, Senin (5/8) dalam rangka melakukan evaluasi dan konsolidasi untuk menentukan arah umat Islam ke depan. 
 
Menurut penjelasan dari Steering Comittee Ijtima Ulama sekaligus Ketua Umum DPP Fornt Pembela Islam (FPI), Shobri Lubis menjelaskan bahwa acara Ijtima Ulama keempat ini merupakan sebuah tanggung jawab dari para ulama untuk menentukan arah bangsa, terutama umat Islam ke depan dengan cara bermusyawarah. 
 
"Melihat situasi dan kondisi saat ini, ulama sebagai tonggak benteng NKRI harus menuangkan langkah terbaik bagi keselamatan nasib bangsa ke depan dengan cara Ijtima atau musyawarah," papar Shobri. 
 
Shobri menyampaikan bahwa dalam kesempatan kali ini juga mereka akan melakukan evaluasi terhadap poin-poin keputusan dari pelaksanaan Ijtima Ulama sebelumnya sehingga dapat mengambil kesimpulan dalam mengatasi permasalahan bangsa saat ini.
 
"Oleh karena itu, para ulama akan menentukan sikapnya. Langkah apa yang harus kita lakukan setelah Ijtima ini sehingga punya arah yang jelas dalam mempertahankan perjuangan penegakan keadilan," imbuhnya. 
 
Sementara itu, Sekretaris Steering Comittee Ijtima Ulama, Edy Mulyadi menampik anggapan jika pelaksanaan Ijtima Ulama kali ini dalam rangka menyikapi pertemuan yang terjadi di Lebak Bulus maupun Teuku Umar. 
 
"Keputusan untuk mengadakan Ijtima tanggal 11 Juli, seperti diketahui pertemuan Lebak Bulus terjadi dua hari kemudian. Jadi kami setelah MK memenangkan 01, kita tidak ada lagi ada hubungannya dengan kontestasi politik," ungkap Edy. 
 
Acara Ijtima Ulama ini akan dihadiri oleh sekitar seribu ulama dan tokoh nasional lainnya yang telah dibuka pada pukul 09.00 WIB. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 679 Kali
Berita Terkait

0 Comments