Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/08/2019 17:49 WIB

Diduga Cuaca Panas, Tumpukan Sampah di TPA Burangkeng Terbakar

Kebakaran terjadi di TPA Burangkeng
Kebakaran terjadi di TPA Burangkeng
SETU, DAKTA.COM - Kebakaran terjadi di tempat pembuangan akhir (TPA) milik Kabupaten Bekasi di Desa Burangkeng. Kebakaran tersebut diduga berasal dari tumpukan sampah.
 
Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (2/8). Asap tebal membumbung tinggi dari tumpukan sampah yang mempunyai luas lahan sekitar 13 hektare itu.
 
Babinkamtibmas Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Harry Cahyono mengatakan kebakaran ditimbunan sampah yang menggunung itu dikarenakan cuaca yang panas.
 
"Info sementara karena gas dari dalam sampah terlalu panas. Cuaca terlalu panas gas didalam ikut memanas," ujarnya kepada Dakta.
 
 
Harry yang terjun langsung ke lokasi kebakaran mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran. Sebab kebakaran jauh dari pemukiman penduduk.
 
"Untuk saat ini kondisi api sudah padam karena petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman," ucapnya.
 
Sementara itu, Komandan Pleton Disdamkar Kabupaten Bekasi, Salimi menyebut kemungkinan awal adanya kebakaran itu karena cuaca panas, kandungan gas yang ada di tumpukan sampah karena terpapar cuaca panas.
 
"Kami menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran guna menangani kebakaran yang ada di tumpukan sampah yang ada di TPA Burangkeng," katanya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 555 Kali
Berita Terkait

0 Comments