Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 02/08/2019 13:49 WIB

Alppind Ajak Wanita 'Melek Politik'

Ketua Alppind Atifah Hasan
Ketua Alppind Atifah Hasan
JAKARTA, DAKTA.COM - Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (Alppind) menggelar seminar bertema optimalisasi peran perempuan Indonesia menuju bangsa yang bermartabat dan religius. 
 
Dalam kesempatan ini, Ketua Alppind Atifah Hasan mengajak para wanita untuk lebih mengerti tentang politik, pasalnya segala macam aspek kehidupan bangsa bermuara pada kebijakan politik. 
 
"Berbicara politik itu kan tidak selalu tentang jabatan, tapi seluruh aspek kehidupan kita adanya bergantung pada kebijakan politik, jadi kita memang harus masuk kesana," tutur Atifah di Gedung Pemprov DKI Jakarta, pada Jumat (2/8).
 
Atifah menjelaskan, peranan wanita dalam politik tidak hanya dalam rangka ikut kontestasi politik, melainkan mengikuti serta mengawal setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. 
 
"Kaum perempuan tidak perlu alergi terhadap isu politik, apa yang dicanangkan oleh pemerintah kan belum tentu sinkron dengan keinginan masyarakat," imbuhnya. 
 
Acara ini juga turut dihadiri oleh istri dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis yang mengajak kepada seluruh peserta seminar untuk mendidik anaknya menjadi pribadi yang kritis dalam segala hal. 
 
"Apabila telah menjadi pribadi yang kritis, maka anak tersebut akan terhindar dari segala macam perilaku buruk yang terjadi di lingkungannya," ungkap Fery. 
 
Selain itu, Fery juga berpesan agar para wanita menjadi tonggak utama dalam ketahanan keluarga yang saat ini dinilainya rentan terhadap segala macam pemahaman buruk yang mengancam keutuhan bangsa. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 357 Kali
Berita Terkait

0 Comments