Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 01/08/2019 13:48 WIB

Nasdem Rekomendasikan Rohim Mintareja Jadi Wabup Bekasi

DPP Partai Nasdem merekomendasikan Rohim Mintareja untuk menjadi Cawabup Bekasi
DPP Partai Nasdem merekomendasikan Rohim Mintareja untuk menjadi Cawabup Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - DPP Partai Nasdem merekomendasikan nama Rohim Mintareja untuk menjadi calon Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sisa masa jabatan periode 2017-2022.
 
Meski sudah mendapat rekomendasi, tetapi pencalonannya masih panjang karena harus berkoordinasi dengan partai koalisi karena masing-masing partai juga menyiapkan nama hingga akhirnya dipilih di DPRD.
 
Pemilihan di DPRD juga akan dilakukan oleh anggota DPPRD periode mendatang, karena jabatan anggota DPRD saat ini sudah hampir habis.
 
Rohim mengatakan, sebelum menerima rekomendasi dari DPP, sempat menjalin komunikasi dengan bupati agar terbangun visi yang sama dalam menjalankan pemerintahan, jangan sampai jika terpilih ada perbedaan pandangan dalam menjalankan pemerintahan antara bupati dengan wakilnya.
 
Berbekal pengalaman menjadi wakil bupati di periode 2012-2017, jabatan wakil bupati harus selaras dengan bupatinya, jangan sampai nantinya ada perselisihan yang tentunya berdampak pada pelayanan kepada masyarakat.
 
"Sejauh ini berdasarkan komunikasi, bupati menginginkan agar wakilnya mengerti tupoksinya dalam pemerintahan. Saya setuju jika dipilih jadi Wabup Bekasi," ujarnya di Cikarang, Kamis (31/7).
 
Rohim juga menyebut alasannya untuk menjadi bagian dari pencalonan wabup karena tugas dari partai, selain itu sebagai mantan wakil bupati ia mengaku bertanggung jawab dalam membenahi Kabupaten Bekasi setelah terjadinya kasus korupsi yang melibatkan mantan Bupati Bbekasi Neneng Hasanah Yasin.
 
"Jabatan wakil sangat dibutuhkan, untuk membantu tugas bupati, karena saat ini saja, sisa lebih penggunaan anggaran di APBD hampir 1 triliun dari 6 triliun, yang artinya ada sisa anggaran yang tidak bisa dimaksimalkan oleh pemerintah daerah," katanya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1281 Kali
Berita Terkait

0 Comments