Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 30/07/2019 13:48 WIB

Demokrat Pertimbangkan Gabung ke Pemerintah

Bendera Partai Demokrat (Ilustrasi). Foto: Istimewa/NNC
Bendera Partai Demokrat (Ilustrasi). Foto: Istimewa/NNC
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan akan mempertimbangkan apabila ada tawaran untuk menjadi koalisi pemerintah. 
 
"Kami mempunyai empat belas program kerakyatan yang harus diperjuangkan seperti halnya saat Pileg lalu, sehingga hal ini juga akan kami bawa ketika mendapatkan tawaran untuk berkoalisi," ujar Syarief pada Selasa (30/7).
 
Meskipun begitu, Syarief menolak anggapan apabila kemungkinan Partai Demokrat bergabung dengan pemerintah karena menargetkan ada kursi menteri yang akan mereka dapatkan di kabinet mendatang. 
 
"Tentu itu hak prerogatif Presiden, tapi jika tawaran itu ada, maka tentunya akan kami pertimbangkan dan kami bahas dalam majelis tinggi partai," imbuhnya. 
 
Meskipun disebut berpeluang besar untuk bergabung dengan koalisi pemerintah, tetapi hingga saat ini Partai Demokrat masih belum menyatakan sikap politiknya secara resmi. 
 
Pasalnya beredar rumor bahwa Partai Demokrat menjanjikan syarat agar AHY menjadi salah satu menteri di kabinet pemerintahan, sebagaimana keinginan Presiden Jokowi untuk memilih menteri dari kalangan pemuda.**
Reporter : Boy Aditya
Editor : Tyas Rahayu
- Dilihat 372 Kali
Berita Terkait

0 Comments