Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 26/07/2019 14:16 WIB

PDIP : Pertemuan Tokoh Politik Tidak Selalu Muatan Kepentingan

Megawati Soekarno Putri bersama Prabowo Subianto
Megawati Soekarno Putri bersama Prabowo Subianto
JAKARTA, DAKTA.COM - Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari menilai pertemuan antara para tokoh politik tidak perlu selalu dianggap sebagai sebuah kepentingan terselubung. 
 
"Adanya pertemuan antara tokoh politik baik yang terjadi di Teuku Umar maupun di Gondangdia itu baik untuk publik, tidak selalu harus tentang kepentingan politis," ungkap Eva. 
 
Eva menyatakan adanya pertemuan-pertemuan tersebut justru sangat baik untuk menunjukkan kepada publik bahwa hubungan diantara para elit politik sudah mencair sehingga rasa persaingan pada Pemilu lalu hendaknya dihilangkan. 
 
"Namun kami berharap hal ini tidak mengganggu konsensus kami dalam rangka menjaga bagaimana pemerintahan Pak Jokowi periode kedua ini dapat berjalan dengan baik," imbuhnya. 
 
Seperti diketahui bahwa pada hari Rabu lalu (24/7) terdapat dua pertemuan antara tokoh politik yakni antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang bertandang ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kawasan Teuku Umar, Menteng. Serta pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia. 
 
Dalam pertemuan antara Prabowo dan Megawati memunculkan istilah 'Politik Nasi Goreng' yang menyepakati untuk merajut kembali persatuan bangsa yang sempat terbelah. 
 
Sementara itu di Gondangdia, Surya Paloh memuji kinerja Anies Baswedan dan menyebutnya pantas untuk menjadi Capres pada tahun 2024 mendatang. 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 415 Kali
Berita Terkait

0 Comments