Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/07/2019 12:15 WIB

Kuliah Sambil Kerja, Kenapa Tidak?

Bincang Pendidikan tentang Kiat Sukses Kuliah Sambil Bekerja
Bincang Pendidikan tentang Kiat Sukses Kuliah Sambil Bekerja
BEKASI, DAKTA.COM - Kuliah sambil kerja, saat ini sedang menjadi tren, hal itu mengingat pentingnya ilmu pengetahuan yang terus berkembang. Sehingga, jangan sampai kita menjadi korban dari perubahan yang meliputi segala lini kehidupan, tetapi setidaknya kita mampu menyesuaikan diri dengan perubahan itu.
 
Penanggung Jawab Program Perkuliahan di Dompet Dhuafa Corporate University, Ahmad Mudzakir mengatakan, kuliah sambil kerja mempunyai keuntungan tersendiri diantaranya bisa menambah wawasan dan meningkatkan karir di masa depan.
 
"Dunia kerja ini terus berubah, makanya, manusia harus mempunyai kompetensi dan kemampuan lebih, caranya dengan berkuliah," ucapnya dalam Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Kamis (25/7).
 
Ia menekankan, sangat penting berkuliah walaupun sudah bekerja karena, untuk menjadi investasi meraih perubahan-perubahan di masa depan serta menjadi hiburan intelektual dan sosial.
 
Mudzakir memaparkan tips memilih kampus bagi mereka yang ingin bekerja sambil kuliah, antara lain lokasi yang terjangkau dengan rumah atau kantor dan pilihlah jurusan yang sesuai dengan tuntutan kerja atau sesuai harapan di masa depan.
 
"Jangan lupa memperhatikan waktu kuliah agar tidak mengganggu jam kerja. Kemudian pilihlah kampus dengan biaya terjangkau dan terbukti terakreditasi," paparnya.
 
Dosen STIM Budi Bakti, Ahmad Juhari menjelaskan, ketika memutuskan untuk bekerja sambil kuliah harus memperhatikan beberapa hal agar tidak menggangu aktivitas keduanya.
 
Berikut tips berhasil kuliah sambil kerja:
1. Lapor ke atasan, supaya atasan memaklumi jika dalam kondisi kepepet
2. Tetap tuntaskan urusan kantor, jangan gara-gara kuliah, prestasimu di kantor menurun
3. Usahakan selalu hadir kuliah, karena dengan selalu hadir, nilai akan baik dan ilmu akan lebih masuk dibanding hanya baca di buku atau artikel.
4. Jangan tunda-tunda tugas, supaya tidak numpuk dengan kerjaan
5. Bayaran tepat waktu supaya terasa ringan, jangan sampai numpuk sehingga memberatkan
6. Jaga kesehatan, karena kalau sakit bisa mengganggu kerja dan kuliah
7. Jaga hubungan pertemanan, karena itu bisa jadi peluang rezeki di masa depan.
 
IMZ Dompet Dhuafa Corporate University merupakan lembaga yang berkontribusi untuk dapat menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.
 
Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Budi Bakti dibawah naungan IMZ Dompet Dhuafa Corporate University hadir untuk memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat untuk dapat menyelami belajar di perguruan tinggi.
 
"STIM Budi Bakti ini memang memberikan biaya yang terjangkau untuk kelas karyawan dan memberikan waktu jam kuliah yang khusus untuk kelas karyawan," kata Juhari.
 
STIM Budi Bakti membuka pendaftaran hingga akhir Agustus 2019. Rekan yang ingin mengetahui lebih lanjut dan melakukan pendaftaran bisa menghubungi 021-88850918 atau 021-88358432.  **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1118 Kali
Berita Terkait

0 Comments