Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/07/2015 14:43 WIB

Indobatt Gelar Buka Puasa Bersama Walikota Lebanon Selatan

indobatt
indobatt

LEBANON_DAKTACOM: Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon, dibawah pimpinan Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P., S.IP selaku Komandan Satgas (Dansatgas) menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan para Mayor (setingkat Walikota) dan Mukhtar (Camat) yang berada di sekitar AOR (Authority of Responsibility) Indonesian Battalion, bertempat di Markas Indobatt, UN Posn 7-1, Adchit al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (12/7/2015).
 
Dansatgas Indobatt Letkol Inf Andreas Nanang Dwi dalam sambutannya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh jutaan umat Muslim di seluruh dunia, sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama. Demikian juga dengan Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda pada misi perdamaian dunia di Lebanon.
 
“Kegiatan acara buka bersama yang berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan ini ditujukan untuk saling berbagi rasa kebersamaan dan menjalin silaturahmi, seperti layaknya satu keluarga antara Prajurit Garuda dengan penduduk lokal Lebanon”, ungkap Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, S.IP.
 
Sambil menunggu saat-saat berbuka puasa, kegiatan diisi dengan kesenian religius Marawis dan penyampaian kultum (kuliah tujuh menit) oleh Serka Ahmad Widodo yang dipandu oleh penterjemah bahasa dari Lebanon.
 
Serka Ahmad Widodo dalam ceramahnya menyampaikan antara lain tentang hikmah dan betapa mulianya bulan suci Ramadhan ini, bila dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT. Setelah waktu berbuka puasa tiba, seluruh prajurit melaksanakan buka puasa bersama dengan para undangan, dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah.
 
Sementara itu, Mayor Ghanduriyah dalam sambutannya mengungkapkan sangat senang dengan dedikasi prajurit TNI yang bertugas di Lebanon serta mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Komandan Satgas Indobatt beserta para prajurit TNI yang telah bekerja sama serta melaksanakan tugas dengan sangat baik dan diterima oleh warga sekitar.

Reporter :
Editor :
Sumber : Puspen TNI
- Dilihat 2348 Kali
Berita Terkait

0 Comments