Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/07/2019 13:49 WIB

Polsek Jatiasih Berikan Edukasi Bahaya Narkoba ke Pelajar

Polsek Jatiasih melakukan penyuluhan penyalahgunaan narkoba di SMP dan SMA Darul Munir
Polsek Jatiasih melakukan penyuluhan penyalahgunaan narkoba di SMP dan SMA Darul Munir
BEKASI, DAKTA.COM - Usia remaja, terutama pada usia sekolah, rentan dengan kenakalan remaja. Kenalan remaja terkadang menjurus kepada tindak pidana seperti penyalahgunaan narkoba. 
 
Untuk menangkal kenakalan remaja, Polsek Jatiasih melakukan penyuluhan kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di SMP/SMA Darul Munir dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada Kamis (11/7).
 
“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kewajiban kami sebagai penegak hukum untuk menyadarkan generasi muda terutama usia pelajar yang masih rentan terhadap penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada Dakta.
 
Pada kegiatan yang diikuti 160 siswa tersebut, Kanit Reskrim Polsek Jatiasih Iptu Karna memberikan berbagai materi tentang bahaya narkoba dan cara bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.
 
“Pada dasarnya, pengenalan berbagai jenis narkoba dan efek sampingnya diharapkan mampu memberikan edukasi tentang bahayanya narkoba bagi manusia,” tambah Erna.
 
Pihak sekolah mengapresiasi kehadiran anggota dari Polsek Jatiasih dalam rangka memberikan penyuluhan kepada peserta didiknya.
 
Seperti diketahui, kenakalan remaja tidak jarang bersinggungan dengan hukum. Narkoba adalah salah satu penghancur generasi muda dengan efeknya yang membahayakan. Langkah penyuluhan merupakan cara efektif dan terbaik dalam menangkal penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja sekolah. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 4065 Kali
Berita Terkait

0 Comments