Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/07/2019 09:19 WIB

5 Cairan yang Bisa Dipakai Sebagai Pencair Jika Eyeliner Kering

Kosmetik
Kosmetik
DAKTA.COM - Makeup akan lebih sempurna ketika kamu membuat tampilan mata jadi lebih besar dengan menggunakan eyeliner yang tidak kering dan bisa diaplikasikan dengan cantik.
 
Pakai makeup bisa jadi penyelamat buat semua wanita saat sedang beraktivitas. Memakai makeup membuat sebagian besar orang lebih percaya diri saat harus tampil di depan banyak orang. Tidak heran kalau banyak merek makeup yang muncul dengan berbagai jenis dan kemasan sesuai tren masa kini.
 
Sayangnya, sebaik apapun merek dan packaging, bisa saja isinya kering karena lama tidak dipakai atau terpengaruh suhu ruang penyimpanan. Nah, kalau sudah seperti ini, ada beberapa cairan yang bisa ditambahkan untuk membuat eyeliner kamu mencair dan bisa dipakai lagi tanpa harus beli baru.
 
1. Baby oil
Cairan baby oil memang punya berbagai manfaat yang bisa kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan. Tidak hanya untuk fungsi perawatan tubuh bayi, cairan baby oil juga terkadang dimanfaatkan untuk membersihkan permukaan beberapa benda tanpa merusak teksturnya.
 
Nah, kamu juga bisa mencampurkan beberapa tetes baby oil untuk ditambahkan ke dalam eyeliner yang sudah mulai mengering. Cukup tambahkan beberapa tetes dan diamkan semalaman. Kocok botol kemasan eyeliner sampai bagian yang menggumpal jadi cair lagi.
 
2. Obat tetes mata
Kalau kamu punya obat tetes mata di rumah, cairan ini juga bisa dipakai untuk mencairkan gumpalan eyeliner. Mungkin akan lebih mudah untuk meneteskannya ke dalam botol eyeliner karena tekstur cairannya tidak sekental baby oil. Namun, hati-hati juga jangan sampai terlalu banyak menambahkan cairannya.
 
Tekstur cairan yang lebih encer memungkinkan kamu untuk langsung mengocok perlahan gumpalan eyeliner di dalam botol. Cukup kocok perlahan dan periksa campuran cairan sampai tidak menggumpal. Setelah cair, kamu bisa mengaplikasikannya lagi ke wajah.
 
3. Gel lidah buaya
Nah, cairan satu ini mungkin jadi salah satu skincare wajib yang dimiliki oleh semua perempuan masa kini. Ya, gel lidah buaya memang memiliki berbagai manfaat yang berfungsi melembapkan. Tidak heran kalau gumpalan eyeliner juga bisa kamu cairkan dengan mencampurkan gel serbaguna ini.
 
Masalahnya, mungkin kamu akan sedikit kesulitan memasukkan gel karena teksturnya yang sangat kental. Namun, cukup campurkan satu tetes saja untuk bisa melembapkan tekstur eyeliner yang mengering. Meski kurang familier untuk dicampurkan, bisa kamu coba ketimbang eyeliner kamu jadi tidak terpakai.
 
4. Cairan pembersih contact lens
Memiliki tekstur yang mirip dengan obat tetes mata, kamu juga bisa memanfaatkan cairan pembersih lensa kontak untuk mencairkan eyeliner. Penggunaannya juga sama dengan cara mencampurkan cairan lain ke dalam botol eyeliner yang mengering. Setelah dicampurkan beberapa tetes, guncangkan botol secara perlahan dan periksa campuran cairannya sampai bisa digunakan kembali.
 
5. Air panas
Kalau sudah tidak ada pilihan, kamu tidak mungkin tidak punya air di rumah. Dalam keadaan terdesak sekalipun, cara ini adalah trik paling mudah yang bisa kamu lakukan. Cukup ambil sedikit air panas dari dispenser dan campurkan ke dalam botol eyeliner. Selain bantuan cairan, gumpalan kering juga bisa mencair karena suhu panas. Jadi, pengaplikasian eyeliner bisa lebih mudah dan tidak terbuang.
 
Nah, memanfaatkan makeup seperti ini memungkinkan kamu untuk lebih awet dalam mengoptimalkan pengaplikasian riasan wajah. Jadi, tidak perlu buru-buru beli eyeliner baru kalau hanya ada gumpalan di botol. 
 
Cobalah untuk mencairkannya terlebih dahulu dengan beberapa campuran tadi. Jadi, bujet untuk beli makeup baru bisa dimanfaatkan dengan lebih efektif untuk bayar angsuran, beli skincare, atau ditabung buat liburan deh. **
Reporter : Elnoordiansyah
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 269 Kali
Berita Terkait

0 Comments