Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 30/03/2019 12:00 WIB

Isu Khilafah Hanya Untuk Meningkatkan Elektoral

Diskusi Polemik Trijaya
Diskusi Polemik Trijaya
JAKARTA, DAKTA.COM - Analis Komunikasi Politik Dedi Kurniasyah menilai isu mengenai pendirian khilafah hanyalah isu untuk meningkatkan posisi elektoral politik. 
 
"Isu mendirikan Khilafah secara ideologi tidak mungkin dapat terjadi, karena masyarakat Indonesia hingga saat ini masih menyepakati bahwa dasar dan ideologi negara adalah Pancasila," ungkap Dedi dalam Diskusi Polemik Trijaya bertajuk 'Isu Khilafah, Pancasila, hingga Proxy War' di kawasan Menteng, pada Sabtu (30/3). 
 
Dedi berpendapat jika isu mengenai Khilafah ini hanyalah sebagai pembeda antara kedua kubu untuk meraih simpati masyarakat menjelang pelaksanaan Pilpres mendatang. 
 
"Sayangnya masyarakat kita lebih banyak yang menerima propaganda politik itu, tujuan dari isu ini hanya untuk meningkatkan elektoral mereka semata," imbuhnya. 
 
Sebelumnya muncul pernyataan dari Mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono yang menyebut bahwa pada Pilpres nanti bukan hanya pertarungan antara Jokowi dan Prabowo semata, melainkan juga pertentangan ideologi antara Pancasila dan Khilafah. 
 
Hendropriyono menjelaskan, selama ini ideologi Pancasila telah membawa kemajuan bagi Bangsa Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya. Sementara ideologi khilafah sudah tidak berfungsi sejak abad ke-13, sejak Kekhalifahan Turki Utsmani telah bubar. **
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 858 Kali
Berita Terkait

0 Comments