Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/03/2015 16:04 WIB

WaliKota Bekasi Resmikan Posyandu Catelia 2

BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi Rahmat Effendi, meresmikan Posyandu Catelia 2 di Rw 03 Rw Kelurahan Duren Jaya, Kecamtan Bekasi Timur, Selasa (17/3/15). Posyandu tersebut dibangun  Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Duren Jaya,dengan Lembaga Program Pembangunan Partisipasi Berbasis Komunitas (P3BK).
 
Peresmian ditandai dengan pengguntingan  pita  dan dihadiri anggota  Komisi B DPRD  dari  Dapil Bekasi Timur, Muhammad Kurniawan dan Kepala Dinas Pembangunan dan Pemukiman, Dadang Ginanjar serta Camat Bekasi Timur, Nadih dan Lurah Duren Jaya, Fitri.
 
Pembangunan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu)  adalah bagian  dari program  P3BK. Selain membangun Posyandu P3KB,  juga memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu), perawatan jalan lingkungan,  pembangunan jembatan di  Rw 06,  Kelurahan  Duren Jaya,  serta membeli alat komunikasi Handie Talki untuk petugas Pokdar, dana serapan yang di hasilkan oleh Lembaga yang beriringan dengan BKM Duren Jaya.
 
"Program P3BK ini merupakan program yang tepat sasaran, untuk proses pengerjaannya ataupun ketepatan waktunya" Ujar M. Kurniawan, Anggota DPRD Kota Bekasi
 
Program tersebut harus bisa dijadikan contoh kecil yang nyata bagi Kelurahan lainnya, dan terbukti untuk pembangunan yang telah terserap oleh dana yang dianggarkan dari P3BK dan BKM tersebut.
 
"Kalau sudah sebagus ini, tinggal ditambahkan penghijauannya, taman bermain anak-anak dan fasilitas Hotspot di lingkungan ini, agar masyarakat merasa nyaman dan mau menjaganya" Tutur Walikota Bekasi.
 
"Buah Karya ini harus segera menjadi motivasi bagi kelurahan lain agar bersinegritas untuk Lurah, Camat, dan BKM ataupun lembaga lainnya yang berada di lingkungan Kelurahan" Tambah Rahmat Effendi.
 
Editor: Ayu Yunita
 
Editor :
- Dilihat 1057 Kali
Berita Terkait

0 Comments