Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 30/03/2019 20:33 WIB

Paparkan Visi Misi, Jokowi Ingin Wujudkan 'Pemerintahan Dilan'

Jokowi dalam debat keempat
Jokowi dalam debat keempat
JAKARTA, DAKTA.COM - Capres nomor urut 01 Joko Widodo memaparkan visi misinya dalam sesi pertama debat keempat Pilpres 2019, yang bertempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Sabtu (30/3).
 
Menyinggung soal ideologi Pancasila, Jokowi menegaskan jika Pancasila adalah hasil kesepakatan bersama dari para pendiri bangsa. 
 
"Pancasila adalah kesepakatan dari para pemimpin bangsa yang terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama. Jadi kesepakatan ini harus tetap kita jaga," papar Jokowi. 
 
Sementara itu di bidang pemerintahan, Jokowi mengatakan perlu adanya reformasi tata kelola dengan menggunakan teknologi elektronik. 
 
"Kita perlu mewujudkan pemerintahan Dilan, 'Digital dan Melayani.' Diperlukan juga reformasi dalam pelayanan publik lewat elektronik, penajaman kelembagaan, peningkatan kualitas SDM, dan reformasi tata kelola," imbuhnya. 
 
Mengenai masalah pertahanan, Jokowi mengatakan peningkatan kualitas sumber daya dari TNI terutama dalam teknologi persenjataan dan siber, alutsista sangat diperlukan dengan join produksi dengan negara lain.
 
"Sementara itu untuk masalah Hubungan Internasional, Indonesia harus berdiri tegak dan bermartabat dalam menjalankan politik luar negeri bebas aktif," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 891 Kali
Berita Terkait

0 Comments