Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/03/2019 08:21 WIB

Prabowo-Sandi Luncurkan Aplikasi untuk Kawal Suara Pemilu 2019

Surat suara Pilpres 2019. ( Foto: Antara )
Surat suara Pilpres 2019. ( Foto: Antara )

JAKARTA, DAKTA.COM - Direktur Saksi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Prasetyo Hadi mengatakan pihaknya meluncurkan aplikasi laporan masyarakat berbasis internet untuk menutup potensi kecurangan dalam Pemilihan Umum 2019 yang akan berlangsung 17 April mendatang.

"Dengan cara ini, semua masyarakat pengguna smartphone dapat menjadi saksi di TPS masing-masing. Ini pula merupakan semangat rakyat dalam gotong-royong menjaga TPS," ujar Prasetyo Hadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/3).

Prasetyo menjelaskan untuk pengguna Android, aplikasi resmi yang diluncurkan BPN ini dapat diunduh melalui Google Play Store bernama Relawan Adil Makmur, sementara bagi pengguna iOS dan semua perangkat lain bisa mengakses web melalui website https://adil.makmur.id.

Ia juga menjelaskan setiap laporan yang disampaikan oleh masyarakat nantinya akan masuk ke pusat tabulasi data nasional di Direktorat Saksi BPN Prabowo-Sandi.

"Imbauan kami, kepada seluruh masyarakat, khususnya jaringan relawan, simpatisan, dan pendukung Prabowo-Sandi, mari kita bantu kawal perolehan suara Pilpres 2019 dari kecurangan. Mari gunakan perangkat kita untuk mengawal suara Prabowo-Sandi," kata politisi Partai Gerindra itu.

Prasetyo menambahkan antisipasi ini dalam rangka mengawal suara rakyat di TPS agar tidak ada lagi potensi kecurangan yang terjadi seperti halnya pada Pilpres 2014 lalu. Maka dari itu,ia meminta agar para relawan terus bergerak dalam memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Dan tentunya, kami berterima kasih kepada seluruh rakyat, relawan, dan simpatisan Koalisi Adil Makmur, serta semua jaringan pendukung 02 yang telah rela berjuang tanpa mengharap apa pun selain Indonesia Menang, dan Indonesia adil dan makmur," tutupnya. **

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 588 Kali
Berita Terkait

0 Comments