Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 23/03/2019 13:20 WIB

Perempuan Bekasi Deklarasi Anti Hoaks dan Radikalisme

Acara Sosialisasi dan Deklarasi Perempuan Bekasi Anti Hoaks dan Radikalisme
Acara Sosialisasi dan Deklarasi Perempuan Bekasi Anti Hoaks dan Radikalisme
BEKASI, DAKTA.COM - Komunitas Peace and Love Bekasi menggelar acara Sosialisasi dan Deklarasi Perempuan Bekasi Anti Hoaks dan Radikalisme di Hotel Amaroossa Grande, Sabtu (23/3).
 
Ketua Peace and Love Bekasi, Hj Rina Triyanti menyampaikan, acara ini bertujuan untuk mencerdaskan kaum perempuan di Kota Bekasi agar tidak mudah termakan dan ikut menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Serta menjaga diri dari doktrin radikalisme.
 
"Selain itu, kegiatan ini untuk mengedukasi kaum perempuan Kota Bekasi agar cerdas, berkualitas, dan berintegritas. Sehingga dapat membawa perubahan kepada masa depan yang lebih baik," jelas Rina dalam sambutannya.
 
Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengkampanyekan kepada masyarakat Kota Bekasi agar perang melawan hoaks, apalagi menjelang Pemilu 2019.
 
"Bahaya hoaks sangat luar biasa bahkan bisa membuat Indonesia berpotensi tercabik-cabik," kata Kombes Pol Indarto saat menjadi narasumber.
 
Menururnya, apabila ada berita bohong kemudian terus-menerus digaungkan maka akan dianggap bener oleh publik.
 
"Untuk itu cara melawannya harus secara masif. Misalnya, kalau ada yang menyebarkan pasti berita hoaks di grup Whatsapp, langsung jawab saja 'itu berita bohong dan jangan disebar'," jelasnya.
 
Wakil Wali Kota Bekasi dalam acara itu juga menyampaikan, daripada menyebarkan berita bohong, lebih baik masyarakat Kota Bekasi mencoba menemukan passion masing-masing.
 
"Supaya jauh dari hoaks. Namun, hoaks tidak selamanya negatif, kenapa? Karena dulu Bekasi dianggap tidak ada di peta. Itu kan bohoi, tetapi kita jadikan motivasi untuk lebih maju," pungkasnya.
 
Dalam acara Sosialisasi dan Deklarasi Perempuan Bekasi Anti Hoaks dan Radikalisme ini juga menghadirkan narasumber Dandim 0507 Kota Bekasi,  Letkol Arm Abdi Wirawan dan Ibu Wakil Wali Kota Bekasi, Wiwik Hargono. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 5864 Kali
Berita Terkait

0 Comments