Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/03/2019 15:54 WIB

"Nongkrong Positif" Dorong Anak Muda Membangun Kota Bekasi

Radio Dakta gelar event Milenial Bicara
Radio Dakta gelar event Milenial Bicara "Nongkrong Positif" di Revo Town (20/3) Foto : Ulfa (Dakta)
BEKASI, DAKTA.COM - Untuk ketiga kalinya Dakta Radio menggelar program Milenial Bicara dengan tema "Nongkrong Positif" di Revo Town, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Rabu (20/3).
 
Menghadirkan narasumber Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, President of Bekasi Community Connection Abi Suntanrai Abdilah, dan Chief Innovation Officer at Listriku.id Imam Pesuwaryantoro.
 
Imam menyampaikan, generasi milenial harus mampu berinovasi untuk menciptakan hal baru yang dapat menjadi solusi dari persoalan yang ada di sekitar lingkungan.
 
"Bekasi ini apa sih persoalannya? Kalau gak sampah, macet dan banjir. Ini yang harus diubah, karena bisa jadi dari situ ada peluang yang bisa kita ambil dari setiap persoalan," kata Imam.
 
Imam menawarkan salah satu peluang yang dapat diangkat seperti Edukasi Wisata Sampah yang bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk bersama mengolah sampah menjadi barang berharga.
 
"Bisa misalnya kita mengajak bule mengolah sampah. Bahwa sampah bisa kita edukasi," ujar Imam.
 
Ia menambahkan hal yang perlu diperhatikan diawal untuk membuat inovasi, yakni harus diawali dengan riset. "Sebelum riset, Amati Tiru dan Modifikasi atau ATM. Kemudian baru kita melangkah," ucap Imam.
 
Komunitas anak muda Bekasi meriahkan Milenial Bicara Radio Dakta "Nongkrong Positif" di Revo Town (20/3)
 
Sementara itu, Abi mengatakan, peran komunitas dalam pembangunan Kota Bekasi cukup penting terutama terkait sinergitas.
 
"Karena kami mempunyai massa dan kreativitas. Mereka semua siap turun ke lapangan, sehingga mengetahui permasalahan di Kota Bekasi," ucapnya.
 
Ia merasa, sebagai warga Kota Bekasi, pihaknya mempunyai tanggung jawab moral demi kemajuan wilayahnya. Untuk itu, kolaborasi antara komunitas bersama Pemerintah Kota Bekasi harus terus terjalin.
 
Menurut Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, jika komunitas bergerak secara fungsional akan berdampak pada percepatan pembangunan.
 
"Generasi milenial ini adalah harapan kita, pemerintah Kota Bekasi akan berusaha menjembatani dan memfasilitasi kegiatan komunitas di Kota Bekasi," jelasnya.
 
Ia mendorong agar anak muda dapat terus kreatif dan inovatif untuk memajukan wilayah Kota Bekasi. **
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1350 Kali
Berita Terkait

0 Comments