Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/03/2019 15:07 WIB

KPU Kota Bekasi Jamin Keamanan Distribusi Surat Suara

Surat Suara
Surat Suara
BEKASI, DAKTA.COM - Komisioner KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengakui adanya kesalahan dalam distribusi surat suara dari GOR Voli Kompleks GOR Bekasi ke Gudang Kampung Cerewet, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, karena tidak dilakukan penutupan saat diangkut menggunakan truk.
 
"Kalau kejadian kemarin, kita akui salah tim di lapangan. Hal ini karena di lokasi GOR sudah penuh surat suara. Dan yang dibawa ke gudang eks Giant Bekasi Timur itu surat suara DPRD Kota Bekasi. Karena sudah selesai disortir dan lipat. Dan akan kedatangan surat suara DPD RI, maka kita tambah satu armada, dari sebelumnya dua armada yang digunakan untuk pengangkutan," ungkap Ali (20/3).
 
Ali mengatakan biasanya pemindahan surat suara dari GOR ke Gudang menggunakan mobil box, namun pada saat kejadian menggunakan truk terbuka dan lalai tidak ditutup. Karena itu, pihak KPU, menurut Ali, sudah melakukan evaluasi dan meminta tim lapangan melakukan penutupan dengan terpal saat pemindahan surat suara.
 
"Pada saat pemindahan kita ada pengawalan baik tim KPU ataupun pihak Kepolisian. Jadi saya jamin tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan," ungkap Ali lagi.
 
Kedepan menurutnya pemindahan surat suara akan lebih dijaga keamanannya dengan menggunakan mobil box. Ali juga mengaku pada saat pelipatan, penyortiran dan pemindahan surat suara dikawal aparat yang bertugas.
 
"Intinya kita evaluasi, dan tidak akan terulang lagi. Surat suara aman dan dijaga Polisi setiap saat," tambahnya.
 
Saat ini KPU Kota Bekasi mempekerjakan 300 orang untuk melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara pemilu. Dari lima jenis surat suara saat ini hanya surat suara Pilpres yang belum sampai ke gudang GOR Voli.
 
"Kalo surat suara untuk pemilihan Presiden belum ada di sini. Baru mau dikirim dari Kudus akhir bulan ini," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1014 Kali
Berita Terkait

0 Comments