Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/03/2019 10:06 WIB

Jelang Pemilu, KPID Jabar Gelar Workshop Isi Siaran

KPID Jabar menggelar Workshop Isi Siaran
KPID Jabar menggelar Workshop Isi Siaran
KARAWANG, DAKTA.COM - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat menggelar Workshop Isi Siaran dalam menghadapi Pemilu 2019.
 
Workshop tersebut dengan tema Penyiaran, Pemberitaan dan Iklan Pemilu 2019 yang berlangsung di Hotel Swiss Bell In, Tanjung Pura Kabupaten Karawang, Kamis (21/3).
 
Ketua KPID Jawa Barat, Dede Fardiah mengatakan masa kampanye Pemilu 2019 sudah dimulai, sehingga media penyiaran harus mematuhi aturan yang sesuai dengan undang-undang KPU maupun undang-undang penyiaran.
 
"Jawa Barat merupakan magnet pemilu, karena jumlah caleg dan pemilihnya terbanyak, sehingga dibutuhkan peran lembaga penyiaran publik di Jawa Barat, agar pemilu berjalan lancar, aman dan damai," katanya.
 
Menurutnya dalam menyiarkan iklan kampanye maupun pemberitaan, lembaga penyiaran wajib mematuhi aturan dan bersikap netral tidak dukung-mendukung.
 
Dalam kegiatan diisi oleh narasumber diantaranya, Pengamat Komunikasi Politik Gungun Heriyanto, Mantan Komisioner KPU Ferry Kurnia dan Koordinator Pengawas Isi Siaran KPID jabar.
 
Sekitar 50 perwakilan dari lembaga penyiaran dari Karawang, Subang, Purwakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi hadir dalam kegiatan tersebut. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 522 Kali
Berita Terkait

0 Comments