Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/03/2019 11:47 WIB

Fadli Zon: Elektabilitas Prabowo-Sandi Sudah Melampaui Petahana

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Dakta/Boy)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Dakta/Boy)
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengklaim elektabilitas Prabowo-Sandi sudah melampaui paslon petahana berdasarkan hasil survei internal mereka. 
 
"Kami mengapresiasi hasil survei Litbang Kompas, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat memang menginginkan perubahan," ungkap Fadli di Jakarta pada Kamis (21/3).
 
Fadli bahkan mengklaim jika berdasarkan hasil survei internal yang mereka lakukan, elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi justru sudah melampaui Jokowi-Amin dengan selisih yang beda tipis. 
 
"Tapi kalau berdasarkan survei internal kami, justru Prabowo-Sandi ini sudah lewat tipis di atas petahana. Jadi kami yakini jika di tanggal 17 April nanti mereka yang akan menang," tutupnya. 
 
Sebelumnya Litbang Kompas telah merilis hasil survei mereka terkait Pilpres 2019. Dalam hasil survei tersebut, pasangan Jokowi-Amin memang masih unggul dibandingkan Prabowo-Sandi, namun elektabilitas paslon petahana tersebut justru semakin tergerus dengan perolehan hanya 49,2% dibandingkan Prabowo-Sandi sebesar 37,4% dengan undecided voters 13,4%. 
 
Ini pertama kalinya hasil survei menunjukkan paslon petahana tersebut memperoleh elektabilitas di bawah 50% dan jarak antara kedua paslon hanya selisih 11,8%. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 623 Kali
Berita Terkait

0 Comments