Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/03/2019 11:51 WIB

Anies Prediksi Tarif MRT Rp1.000 per Kilometer

MRT Jakarta
MRT Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memprediksi besaran tarif untuk MRT sekitar seribu rupiah per kilometer. 
 
"Tarif MRT ini berbeda, harus ada penghitungan antara titik keberangkatan dengan titik kedatangan, tapi secara umum besarannya plus minus seribu rupiah per kilometer," ungkap Anies di Jakarta pada Kamis (21/3).
 
Anies mengaku sudah bertemu dengan pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk membahas tentang besaran tarif MRT yang harus ditentukan sebelum masa uji coba berakhir pada 24 Maret mendatang. 
 
"Rasanya tidak mungkin (MRT gratis), kita berharap sebelum tanggal 24 Maret sudah bisa ditetapkan, tarifnya itu menyesuaikan dengan jarak tempuhnya," imbuhnya. 
 
Anies berharap dengan adanya moda transportasi baru ini, masyarakat akan mau berpindah dari kendaraan pribadi menuju alat transportasi massal agar masalah kemacetan di ibukota dapat teratasi.
 
Dalam penetapan tarif MRT, Komisi B dan Komisi C DPRD DKI Jakarta telah melaksanakan rapat komisi gabungan bersama dengan Pemprov DKI Jakarta. 
 
Setelah rapat komisi, setiap komisi merekomendasikan rumusan tarif untuk dibahas di dalam rapat pimpinan gabungan. 
 
Selain tarif MRT jurusan Lebak Bulus-Bundaran HI, mereka juga akan membahas tarif LRT jurusan Velodrome Rawamangun-Kelapa Gading. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 402 Kali
Berita Terkait

0 Comments