Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/03/2019 16:17 WIB

MUI Siap Bangun RS Indonesia-Hebron di Tepi Barat

Ketua Hubungan Luar Negeri MUI Muhyiddin Junaidi
Ketua Hubungan Luar Negeri MUI Muhyiddin Junaidi
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Hubungan Luar Negeri Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhyiddin Junaidi menyatakan pembangunan Rumah Sakit Indonesia-Hebron (RSIH) akan berlangsung mulai pertengahan April 2019. 
 
Muhyiddin menjelaskan pendirian Rumah Sakit di kawasan Tepi Barat ini karena mereka melihat selama ini bantuan ke Palestina selalu terpusat di Gaza, sementara kawasan Tepi Barat terkesan terabaikan. 
 
"Padahal di Tepi Barat ini jumlah penduduknya besar sekali hingga 2,5 juta orang. Selain itu secara psikologis, mereka juga kerap mendapatkan tekanan dari pihak Israel," ungkap Muhyiddin. 
 
Muhyiddin mengungkapkan salah satu tantangan mereka memang berada pada perizinan karena sejauh ini mereka hanya mendapatkan permintaan bantuan dari Walikota Hebron.
 
"Perizinan sudah dari Walikota, tapi kalau pihak Israel itu saya nggak bisa jawab. Karena bisa saja mereka itu kan menolak secara sepihak, ya mudah-mudahan tidak ada kendala dan lancar," tutupnya. 
 
MUI bersama lembaga sosial dan ormas Islam dikabarkan akan membangun RSIH di Tepi Barat, Palestina. Lembaga sosial dan ormas tersebut, antara lain Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Baznas, Dompet Dhuafa, dan Yayasan Al-Azhar. 
 
Dana yang dibutuhkan untuk membangun RSIH Tepi Barat sebesar 6,83 juta dolar AS. Wali Kota Hebron Tayseer Abu Sneineh sepakat menanggung 830 ribu dolar AS. Sedangkan sisanya akan dikumpulkan oleh pihak Indonesia. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 321 Kali
Berita Terkait

0 Comments