Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/03/2019 13:47 WIB

Dubes Australia: Tidak Ada Tempat Bagi Ekstrimisme di Dunia!

Pertemuan Dubes Australia Gary Quinlan dengan pengurus MUI
Pertemuan Dubes Australia Gary Quinlan dengan pengurus MUI
JAKARTA, DAKTA.COM - Dubes Australia Gary Quinlan menegaskan tidak ada tempat untuk para ekstrimis di belahan dunia manapun. 
 
Usai mengadakan pertemuan bersama dengan para petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Selasa (19/3), Gary menegaskan bahwa pelaku penembakan di Christchruch, Selandia Baru adalah suatu peringatan bagi kita semua untuk mewaspadai perilaku ekstrimis di manapun berada. 
 
"Peristiwa ini membuka mata kita bahwa perilaku ekstrimis ini harus kita perangi dan waspadai. Tentunya negara kami sangat menolak perilaku ekstrimis seperti kejadian di Christchruch beberapa waktu lalu,"  tegas Gary. 
 
Gary mengakui adanya sistem yang gagal sehingga paham ekstrimis dapat berkembang di negara mereka dan hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi mereka untuk merangkul seluruh lapisan masyarakat. 
 
"Kami juga mengecam pernyataan Senator Fraser Anning yang sangat rasis dan tidak mewakili masyarakat Australia. Semoga ini tidak berdampak fatal bagi hubungan bilateral kita," tutupnya. 
 
Pada hari ini, pimpinan MUI mengundang Dubes Australia, Gary Quinlan untuk membahas tentang peristiwa penembakan di dua masjid di Christchruch, Selandia Baru. 
 
Penembakan brutal ini dilakukan oleh warga negara Australia atas nama Brenton Tarrant yang mengakibatkan 50 orang meninggal dunia. 
 
Dalam pernyataan persnya, MUI mengutuk keras peristiwa tersebut karena dilakukan di rumah ibadah saat ritual keagamaan sedang berlangsung dan mendesak pemerintah Selandia Baru untuk memberikan hukuman maksimal terhadap pelaku teror tersebut. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 623 Kali
Berita Terkait

0 Comments