Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/03/2019 14:07 WIB

Sebaran TKK Pemkot Bekasi Mulai Dievaluasi

Kepala Dinkes Kota Bekasi, dr. Tanti Rohilawati
Kepala Dinkes Kota Bekasi, dr. Tanti Rohilawati
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi melakukan evaluasi kinerja aparatur tenaga kerja kontrak (TKK). Para TKK disebar di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  hingga ke tingkat kelurahan. 
 
"Data yang ada di kami sudah ada ratusan TKK dari dinas lain seperti Dinas Pemadam Kebakaran dipindah ke Dinas Kesehatan. Untuk mengisi posisi kosong dalam pelayanan. Apalagi saat ini sudah dibuka rumah sakit tipe D," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Senin (18/3). 
 
Tanti mengatakan, saat ini Dinas Kesehatan membutuhkan tenaga administrasi yang diambil dari SKPD lain. Ada beberapa SKPD yang saat ini pegawainya melebihi kebutuhan di sisi lain masih kekurangan sehingga perlu dilakukan pemerataan pegawai berbasis kinerja. 
 
"Kalau ada yang lebih saat ini dievaluasi, kemudian dipindah ke dinas yang masih membutuhkan pegawai seperti di Dinas Kesehatan ini," ungkap Tanti. 
 
Saat ini menurut Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Karto bahwa pegawai TKK yang ada juga dilakukan rolling ke tingkat kecamatan. Hal ini untuk mempercepat pelayanan dasar di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. 
 
"Bukan hanya di Dinas Kesehatan, sebaran TKK juga di Kominfostandi, kelurahan, dan bahkan tingkat kecamatan," ungkap Karto. 
 
Menurutnya kinerja TKK saat ini perlu di tingkatkan baik kedisiplinan peribadi atau tingkat kecakapan dalam bekerja. TKK harus mampu di tempatkan di SKPD yang membutuhkan tambahan pegawai. 
 
"Harus menguasai tupoksinya. Dan yang penting siap di tempatkan sesuai kebutuhan di lapangan," tegasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2097 Kali
Berita Terkait

0 Comments