Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/03/2019 15:12 WIB

Wujudkan Kota Layak Anak, Foraksi Dukung Penerapan Kawasan Bebas Rokok

Talkshow bersama Forum Anak Kota Bekasi
Talkshow bersama Forum Anak Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Forum Anak Kota Bekasi (Foraksi) merupakan komunitas di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPPA) yang mewadahi untuk anak di Kota Bekasi menuangkan ekspresinya.
 
Adanya Forum Anak Kota Bekasi ini juga sebagai bentuk mewujudkan kota layak anak yang dapat menarik anak-anak berekspresi menyalurkan bakatnya.
 
Sekretaris Foraksi, Ardhanareswari M. S mengatakan, biasanya anggota komunitas Foraksi ini tersebar di kelurahan dan kecamatan se-Kota Bekasi yang berkumpul di Rumah Pintar.
 
"Ada tujuh Rumah Pintar diantaranya di Kayuringin Bekasi Selatan, Pondok Gede, Harapan Indah, Medan Satria, Bantar Gebang, Rawalumbu, dan Pondok Melati," katanya yang akrab dipanggil Ari di Radio Dakta, Jumat (15/3).
 
Pihaknya mendukung Pemkot Bekasi agar mewujudkan kota layak anak, dengan menerapkan kawasan bebas rokok.
 
"Menurut kami, Kota Bekasi bisa dibilang sudah layak anak. Hanya saja harus ditambah kawasan tanpa rokok, fasilitas ramah anak dan disabilitas, serta sekolah ramah anak," ucapnya.
 
Selain itu, Wakil Ketua Umum 1 Foraksi, Tasya Ritzka Safira mengatakan pihaknya juga mendukung  program Gubernur Jawa Barat, yaitu Ngabring ka Sakola (Ngabaso) yang merupakan gerakan berjalan kaki secara berkelompok menuju/dari sekolah untuk siswa-siswi tingkat SD. 
 
"Dengan begitu kita bisa jalan dan ngobrol bareng ke sekolah. Selain itu kan juga dapat menjaga kesehatan. Di Kota Bekasi sudah ada di SDN VIII Pengasinan Rawalumbu," ucap Tasya. 
 
Ia menyampaikan, agar anak muda bisa terus berekspresi sesuai dengan minatnya karena Pemerintah Kota Bekasi juga sudah memfasilitasinya. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 988 Kali
Berita Terkait

0 Comments