Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/03/2019 08:56 WIB

Prabowo-Sandi Punya Solusi Jitu Atasi Defisit BPJS

Diskusi bertema Merdekakan Sektor Kesehatan, Sejahterakan Ekonomi Rakyat
Diskusi bertema Merdekakan Sektor Kesehatan, Sejahterakan Ekonomi Rakyat
JAKARTA, DAKTA.COM - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid menyatakan mereka mempunyai strategi jitu untuk mengatasi sengkarut masalah BPJS Kesehatan. 
 
Hal ini disampaikan Gamal dalam diskusi bertajuk 'Merdekakan Sektor Kesehatan, Sejahterakan Ekonomi Rakyat' di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, pada Rabu (13/3).
 
Gamal menilai ada sejumlah kekurangan yang perlu diperbaiki dalam pengelolaan BPJS Kesehatan. Di antaranya mengenai defisit anggaran yang semula hanya Rp3,3 triliun pada 2014, menjadi Rp9,8 triliun pada 2017. 
 
"Permasalahan defisit ini dapat menimbulkan masalah baru bagi para dokter, rumah sakit, dan perusahaan obat. Sehingga hal ini harus dicarikan solusinya," ungkap Gamal. 
 
Gamal mengatakan, Prabowo-Sandi punya solusi untuk mengurangi permasalahan tersebut, yakni dengan menaikkan anggaran kesehatan, salah satunya dengan mencari anggaran di pos kementerian lain untuk BPJS Kesehatan. 
 
"Untuk menutup di PBI (penerima bantuan iuran), jadi bisa digunakan dari pos anggaran lain atau dari Kemensos, sehingga anggaran yang sudah minim ini bisa digunakan untuk infrastruktur kesehatan," imbuhnya.
 
Selain itu, Gamal menyatakan mereka juga akan meningkatkan kualitas pelayanan BPJS Kesehatan karena masyarakat saat ini merasa kurang puas dengan pelayanannya. 
 
"Hari ini BPJS hadir, tapi kualitasnya dianggap oleh masyarakat mengalami penurunan, berbeda dengan pasien non BPJS. Itu menjadi komitmen dari Prabowo-Sandi untuk menyadari problem hari ini," tutupnya. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1555 Kali
Berita Terkait

0 Comments