Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/03/2019 12:35 WIB

TMMD Bekasi Maksimalkan Sinergi Pembangunan Daerah

Kasdim 0507 Kota Bekasi Mayor Inf Rahmat Triyono
Kasdim 0507 Kota Bekasi Mayor Inf Rahmat Triyono
BEKASI, DAKTA.COM - Kodim 0507 Kota Bekasi berperan menjalankan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan ikut menjaga kondusivitas keamanan.
 
Kasdim 0507 Kota Bekasi, Mayor Inf. Rahmat Triyono mengatakan dalam program TMMD pihaknya membantu pembangunan infrastruktur seperti pengecoran jalan.
 
"Untuk pembangunan infrastruktur jalan kita lakukan 15 hari berjalan. Sudah ada pengecoran di 8 titik jalan Kota Bekasi," ucapnya dalam Bincang Publik Spesial HUT Kota Bekasi ke-22 tahun di Radio Dakta, Senin (11/3).
 
Selain itu, pihaknya juga mengadakan program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang sudah berjalan di lima titik, subuh keliling, pembangunan jamban atau senitasi tidak layak.
 
"Jadi masyarakat wajib sholat subuh berjamaah di masjid. Kami juga membantu Dinas Pertanian memberikan penyuluhan kepada petani," ucapnya.
 
Program TMMD ini juga sebagai mempererat hubungan aparatur negara, yakni TNI dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan tersebut. Masyarakat ikut membantu TNI dalam pembangunan daerah.
 
Ia menambahkan, pihaknya bersama Polres Metro Bekasi Kota juga menyosialisasikan rasa cinta tanah air untuk menjaga kedaulatan bangsa.
 
"NKRI harga mati itu menjaga kesatuan bangsa dan menanamkan rasa cinta tanah air. Kami berusaha menjadi garda terdepan untuk bergerak mengamankan Kota Bekasi," jelasnya.
 
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2816 Kali
Berita Terkait

0 Comments