Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/03/2019 10:00 WIB

Ini Upaya Pemkot Ciptakan Bekasi Aman dan Nyaman

Bincang Publik Spesial HUT ke-22 Kota bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi
Bincang Publik Spesial HUT ke-22 Kota bersama Kapolres Metro Bekasi Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Berdirinya Kota Bekasi ke-22 tahun terus berupaya menjadikan kota yang aman dan nyaman bagi masyarakatnya. Berbagai langkah-langkah dilakukan untuk mewujudkannya.
 
 
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto mengungkapkan bahwa tingkat kejahatan di Kota Bekasi cukup aman, walaupun masih ada tetapi dapat ditoleransi.
 
"Cukup aman, meskipun ada kejahatan yang mengalami kenaikan, seperti tawuran. Kejahatan tawuran memang tidak bisa dianggap remeh dan harus diantisipasi," kata Kapolres Indarto dalam Bincang Publik Spesial HUT ke-22 Kota Bekasi di Radio Dakta, Senin (11/3).
 
Untuk menciptakan Kota Bekasi yang aman dan kondusif, Polres Metro Bekasi Kota melakukan patroli dan operasi cipta kondusif di seluruh wilayah Kota Bekasi.
 
"Kita selalu adakan patroli setiap hari khususnya malam hari, kalau ada remaja gerombolan di atas jam 12 malam, kita akan cek KTP-nya dan kita suruh pulang," ucapnya. 
 
Ia mengaku, setiap ada kejahatan apalagi yang mengakibatkan luka berat, pihaknya selalu mengungkap kasus tersebut.
 
"Kalau ada kejahatan, kita akan ungkap. Alhamdulillah setiap kejahatan luka berat, 100 persen bisa terungkap," jelasnya.
 
Selain itu, untuk antisipasi kejahatan dan kenakalan remaja, pihaknya melakukan sosialisasi supaya para remaja dapat mempersiapkan masa depannya.
 
"Saya melihat anak muda di Kota Bekasi kreatif dan optimis serta mempunyai visi besar, itu perlu kita tanamkan kepada mereka," ucapnya.
 
Sementara itu, untuk menciptakan Kota Bekasi yang nyaman, Pemerintah Kota Bekasi dengan memfokuskan pembangunan infrastruktur dan mendekatkan pelayanan publik.
 
"Kita selalu menyapa masyarakat. Pelayanan publik juga kita dekatkan, selain itu jaminan kesehatan kita maksimalkan, seperti puskesmas rawat inap. Temen-temen linmas, jumantik, ormas kita berdayakan. Insyaallah itu membuat masyarakat nyaman dan membahagiakan," terang Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam talkshow.
 
Ia menyampaikan, Pemerintah Kota Bekasi setiap minggu melakukan kerja sama dengan perusahaan google untuk mencetak pengusaha muda.
 
"Pemerintah sudah hadir, yang terpenting ada keinginan dan dukungan bagi anak muda di Kota Bekasi," ujarnya.
 
Ia mengaku dalam hal pelayanan, Pemerintah Kota Bekasi berusaha tidak ada jarak dengan masyarakat, sehingga segala aspirasinya dapat langsung disampaikan.
 
"Kita membuka layanan call center di 1-500-444 untuk pengaduan, atau juga bisa langsung ke Instagram @mastriadhianto. Hal itu supaya komunikasi antar aparatur dengan masyarakat tidak ada jarak," jelasnya.
 
Ia juga mengingatkan bahwa di tahun politik ini, masyarakat harus meningkatkan kebhinekaan antar sesama.
 
"Jangan sampai hanya kita berbeda pilihan, berbeda agama, dan bahasa dapat memecah belah persatuan. Toleransi harus terus dijaga," pungkasnya.
 
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1797 Kali
Berita Terkait

0 Comments