Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/03/2019 11:12 WIB

Terkait Jalan Rusak, DPRD Jelaskan Zonasi Jalan

Anggota DPRD Komisi II Kota Bekasi Daryanto
Anggota DPRD Komisi II Kota Bekasi Daryanto
BEKASI, DAKTA.COM - Sebagian besar masyarakat Kota Bekasi mengeluhkan adanya jalan rusak saat musim penghujan tiba.
 
Menanggapi hal itu Anggota DPRD Komisi II Kota Bekasi, Daryanto menyatakan bahwa hal itu bukan karena pemerintah daerah abai dalam perbaikan jalan, melainkan ada beberapa jalan di Kota Bekasi bukan domain pemkot.
 
"Sebab ada zonasi jalan. Ada yang milik pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten, misalnya jalan Kalimalang itu milik pusat. Jadi kita tidak bisa langsung memperbaikinya. Kita hanya merawat jalan semaksimal mungkin," kata Daryanto dalam Bincang Publik Spesial HUT Kota Bekasi ke-22 tahun di Radio Dakta, Senin (11/3).
 
Sementara itu, ia menyebut Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi meningkat hingga mencapai Rp3 triliun pada tahun ini. Peningkatan itu berpengaruh terhadap APBD kota.
 
"Peningkatan itu juga berpengaruh terhadap pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Dan juga kesejahteraan aparatur Pemkot Bekasi," ucapnya.
 
Pihaknya berkomitmen supaya adanya pembangunan di Kota Bekasi dapat menyentuh seluruh kalangan masyarakat. Jangan sampai malah merugikan.
 
"Untuk itu kita memetakan pembangunan infrastruktur. Kita sinergikan antara pembangunan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah," ujarnya.
 
Menurutnya, pembangunan infrastruktur oleh pemerintah harus didukung masyarakat melalui taat membayar pajak agar PAD Kota Bekasi terus meningkat.
 
"Kita harapkan di HUT ke-22 Kota Bekasi peran masing-masing OPD dapat semakin bersinergi menjadi kesatuan," pungkasnya. 
 
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2110 Kali
Berita Terkait

0 Comments