Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/03/2019 11:55 WIB

Kabupaten Bekasi Masih Kekurangan 3.002 Eksemplar Surat Suara Pilpres

Ilustrasi surat suara Pemilu
Ilustrasi surat suara Pemilu
CIKARANG, DAKTA.COM - KPU Kabupaten Bekasi, Kamis (7/3) menerima sebanyak 2.094.617 lembar Surat Suara pemilihan presiden dan wakil presiden 2019
 
Surat suara itu dikirim dari percetakan PT. Pura Barutama, Kudus Jawa Tengah, yang merupakan konsorsium PT. Gramedia. Penempatan surat suara itu diletakkan di Gedung Serbaguna, Komplek Stadion Wibawa Mukti Kelurahan Sertajaya Cikarang Timur.
 
Namun jumlah surat suara yang dikirimkan itu masih kurang sebanyak 3.002 eksemplar.
 
Koordinator Pengawasan Hubal dan Humas Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi mengatakan jumlah surat suara yang dikirimkan itu sebenarnya masih kurang jika ditambah dengan surat suara cadangan 2,5 persen, artinya masih kurang 3.002 eksemplar lagi.
 
"Tetapi jika dihitung daftar pemilih ditambah dengan daftar pemilih tambahan, surat suara itu melebihi," ucapnya di Cikarang, Jumat (8/3).
 
Menurutnya, KPU sudah meminta terkait penambahan surat suara yang kurang itu ke percetakan.
 
"Dalam proses pendistribusian surat suara ke Kabupaten Bekasi dari percetakan tidak ada kendala, ada sebanyak 1048 kotak yang berisi surat suara yang dikirimkan dari percetakan," jelasnya.
 
Sebagai pengawas, pihaknya akan mengintensifkan upaya pengawasan dalam proses penerimaan surat suara agar tidak menjadi kendala saat pemungutan suara 17 April 2019 nanti. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 812 Kali
Berita Terkait

0 Comments