Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/03/2019 11:39 WIB

Tri Adhianto Dukung Gamers Bekasi Juara Piala Presiden Esport

Tri Adhianto memberikan medali pada final regional Bekasi
Tri Adhianto memberikan medali pada final regional Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mendukung penuh atlet gamers Kota Bekasi yang akan bertanding pada Ajang Piala Presiden E-Sport, yakni kompetisi para gamers terbesar di Indonesia yang digelar dari Februari hingga Maret 2019.
 
“Ketertarikan anak muda menjadi gamers sangat tinggi, untuk itu tepat sekali ada wadahnya supaya bakat mereka tersalurkan. Nah, itu dibuktikan Bekasi sebagai salah satu tuan rumah Piala Presiden Esport dari delapan kota. Saya mendukung penuh atlet gamers Bekasi untuk mampu menunjukan skill-nya dikancah nasional,” kata Tri, Rabu (6/3).
 
Ada dua tahapan yang dijalani oleh peserta yaitu kualifikasi regional dan nasional. Delapan kota menjadi tuan rumah, yakni Denpasar, Palembang, Surabaya, Makassar, Manado, Solo, Pontianak, dan Bekasi. 
 
Sebelumnya, Tri Adhianto menghadiri langsung pertandingan dan memberikan medali pada final regional Bekasi pada Ahad (3/3) bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, di mana Humble Esport Team keluar sebagai juara dan mewakili Kota Bekasi untuk selanjutnya bertanding dengan finalis dari kota lainnya dalam memperebutkan trofi Piala Presiden Esports. 
 
Melalui Piala Presiden Esport 2019 ini, Tri berharap muncul nilai-nilai positif yang dapat diambil oleh para peserta khususnya anak muda yang hobi bermain games.
 
“Nilai sportivitas Esports ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk mengajarkan generasi muda untuk tetap menghormati dan menghargai orang lain. Saya berharap peserta dapat mengembangkan value yang ada di Esports, seperti disiplin, kerjasama, kedisiplinan dan kolaborasi,” ujar pria yang akrab disapa Mas Tri.
 
Grand Final Piala Presiden Esport 2019 sendiri akan dilaksanakan pada 30-31 Maret 2019. Adapun games yang dimainkan adalah Mobile Legend.
 
Kepala Badan Ekonomi Kreatif Nasional (BEKRAF), Triawan Munaf sebelumnya juga telah menyinggung Piala Presiden Esports pada tahun lalu. Menurutnya, Piala Presiden akan menjadi puncak dari upaya pemerintah untuk mengembangkan esports di Indonesia.
 
"Tahun depan, kegiatan esports kami akan lebih gulirkan lagi. Persiapan sudah dilakukan mulai tahun ini dan tahun depan akan kami puncaki dengan Piala Presiden untuk esports," ujar Triawan 
 
Piala Presiden Esports 2019 adalah kompetisi Esports untuk game Mobile Legends Bang Bang. Turnamen ini merupakan kolaborasi dari BEKRAF, KEMENPORA, KEMENKOMINFO, IESPL, BCA, dan BliBli.com.
 
Kompetisi ini hadir untuk menemukan talenta baru di bidang esports agar dapat dibina dan bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 754 Kali
Berita Terkait

0 Comments