Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 28/02/2019 14:08 WIB

Bantuan Usaha untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Rumah Zakat memberikan bantuan usaha kepada warga korban Tsunami Selat Sunda
Rumah Zakat memberikan bantuan usaha kepada warga korban Tsunami Selat Sunda

BANTEN, DAKTA.COM - Rumah Zakat bersama PT Karunia Abadi Padang (KAP) memberikan bantuan usaha kepada warga korban Tsunami Selat Sunda. Bantuan tersebut diberikan kepada 10 orang warga di Kampung Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang, Banten.

“Dengan adanya bantuan modal usaha ini diharapkan sepuluh warga korban tsunami ini bisa menggerakkan kondisi perekonomian keluarganya. Dengan demikian, mereka bisa mandiri dan bangkit dari pasca bencana beberapa waktu lalu,” kata Agustiar, Fasilitator Desa Berdaya, Kamis (28/2).

Para penerima manfaat modal usaha langsung membeli peralatan untuk kebutuhan usahanya. Adapun jenis usaha yang akan mereka jalankan diantaranya sembako, warteg, bakso tusuk, aci gulung, dll.

Selain memberikan modal usaha, Rumah Zakat juga akan memberikan pembinaan melalui berbagai pelatihan kewiraushaan. Hal tersebut bertujuan agar para penerima manfaat bisa mendapatkan pengetahuan untuk diaplikasikan dalam menjalankan usahanya.

“Alhamdulillah saya mendapatkan modal untuk berjualan. Insya Allah modal ini akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk bisa menghidupi keluarga saya,” kata Sunardi, salah satu penerima manfaat. **

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Rilis Rumah Zakat
- Dilihat 639 Kali
Berita Terkait

0 Comments