Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 23/02/2019 10:02 WIB

BAZNAS Gelar Turnamen Futsal Antar Lembaga Amil Zakat

Pembukaan Turnamen Futsal BAZNAS
Pembukaan Turnamen Futsal BAZNAS
JAKARTA, DAKTA.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar turnamen futsal dalam rangka meningkatkan sinergi dan keakraban antar para pengurus lembaga Amil Zakat. 
 
Menurut pemaparan dari Komisioner Baznas Irsyadul Halim, acara ini diselenggarakan dalam rangka peringatan milad ke-18 Baznas dan juga meningkatkan persahabatan antar para pengelola zakat. 
 
"Jadi para pengelola zakat ini bukan hanya pikirannya yang kuat, tapi fisiknya juga harus kuat. Selain itu turnamen ini juga dapat meningkatkan keakraban di antara mereka," ungkap Irsyad di Gedung Grand Futsal Kuningan, Jaksel pada Sabtu (23/2).
 
Irsyad mengatakan alasan mereka memilih olahraga futsal sebagai ajang turnamen ini karena futsal adalah olahraga yang melibatkan tim dan juga olahraga yang cukup populer seperti halnya sepakbola. 
 
"Futsal ini kan olahraga tim ya, hampir mirip dengan sepakbola. Dan juga karena tempatnya ini sempit, jadi keakraban dapat lebih terasa," imbuhnya. 
 
Irsyad mencanangkan di tahun depan mereka berencana menjadi penyelenggara turnamen futsal dengan melibatkan lembaga amil zakat di seluruh Asia Tenggara.
 
"Kami sudah didorong untuk menjadi penyelenggara turnamen ini, mungkin di tahun depan kami juga akan mengajak lembaga zakat di Asia Tenggara," tutupnya. 
 
Turnamen futsal Baznas ini diikuti oleh 10 dari 12 tim yang diundang. Mereka masing-masing terdiri atas Lazismu, Lazis Dewan Dakwah Islamiyah, Lazis Baitul Mal Hidayatulloh, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Yatim Mandiri, Global Zakat ACT, IZI, dan LAZ Yakesma. 
 
Untuk pemenang juara I mendapatkan hadiah berupa Piala Bergilir Baznas serta uang pembinaan sebesar Rp5 juta. 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 591 Kali
Berita Terkait

0 Comments