Jelang Pemilu 2024 /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/02/2019 11:46 WIB

BPN Kritik Moderator Biarkan Debat Keluar Konteks

Debat kedua capres
Debat kedua capres
JAKARTA, DAKTA.COM - Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan mengkritik moderator yang membiarkan debat berjalan keluar dari konteks. 
 
Ferry mengatakan bahwa kedua moderator dalam debat malam tadi hanya tegas mengenai pembatasan waktu pemaparan, tetapi tidak mampu menjaga agar debat tetap berada pada isu yang diangkat. 
 
"Moderator jangan lebih tegas memotong hanya karena waktu, harusnya dia tegas pada masalah konten. Ketika substansi yang disampaikan keluar dari konteks, itu harusnya tegas," keluh Ferry pada Senin (18/2).
 
Ferry mencontohkan saat Jokowi menyerang Prabowo mengenai masalah kepemilikan lahan, moderator nampak tidak memberikan peringatan karena hal tersebut tidak sesuai dengan pertanyaan yang diajukan oleh panelis. 
 
"Makanya kami bertanya kok masalah waktu ini sangat agresif sekali? Kan disana juga ada monitor terkait waktu jadi bisa langsung diantisipasi ketika ingin habis," imbuhnya. 
 
Hal ini akan mereka sampaikan kepada KPU agar debat selanjutnya dapat lebih menarik karena banyak yang belum dapat dieksplorasi oleh kedua kandidat.
 
"Ya nanti kita akan diundang untuk persiapan debat berikutnya, sekaligus evaluasi. Namun ini sudah baik dengan mencoba lebih mengeksplorasi dari debat perdana lalu," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 627 Kali
Berita Terkait

0 Comments